Masjid Jamie Nurul Huda Cinangka Gelar Perlombaan di Akhir Ramadhan 2023

Dprd ied

SERANG – Guna mengasah kreatifitas dan mengisi kegiatan positif selama bulan Suci Ramadan 1444 H, DKM Mesjid Nurul Huda bersama Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Kp.Cinangka III, Desa Cinangka, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, menggelar berbagai perlombaan.

Kegiatan digelar di Masjid Nurul Huda tersebut, diikuti puluhan anak-anak dari usia dini hingga pelajar tingkat SD.

Ketua Panitia, Aban Sabana mengatakan, semarak kegiatan religi tersebut merupakan pertama kali digelar dalam rangkaian kegiatan Ramadan di Kp Cinangka III. Adapun kegiatannya antara lain lomba adzan, lomba murotal/hafalan surat, lomba cerdas cermat dan lomba mewarnai.

“Ini kegiatan perdana kita untuk mengisi bulan ramadan,” kata Aban, pada Sabtu, (15/4/2023).

Dijelaskan Aban, baru terdapat dua kategori perlombaan yang memperebutkan thropy, piagam penghargaan serta uang pembinaan, yaitu mewarnai untuk anak usia dini (PAUD/TK) serta Sekolah Dasar (SD).

dprd tangsel

“InsyaAllah kedepannya nanti kita tambah untuk kategori SMP dan sederajat,” ucapnya.

Pihaknya berharap melalui kegiatan tersebut, bisa memberikan sarana untuk silaturahmi anak dan juga para orang tua.

Selain itu juga memupuk kreatifitas anak serta mengajak anak-anak untuk mencintai Al Quran dan senang datang ke Masjid, bukan saja di bulan Ramadhan tapi juga di bulan-bulan lainnya.

“Kegiatan ini mendapat dukungan semua pihak, baik masyarakat maupun sponsorship,” katanya.

“Kami juga berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan ras cinta anak terhadap Al Quran dan senang datang ke Masjid,” sambung Aban. (*/Faqih)

Golkat ied