Merasa Tak Cocok dengan Tommy Soeharto, Ketua Partai Berkarya Banten Mengundurkan Diri

SERANG – Pada hari ini Sabtu (13/5/2017), Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Banten, Johan Aripin Muba, menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya.

Johan mengungkapkan alasannya mundur dari Kepengurusan Partai Berkarya, karena merasa tidak cocok dengan diusungnya Tommy Soeharto, sebagai icon Partai Berkarya.

“Bagus saja dengan mengusung Mas Tommy Soeharto sebagai icon Partai Bekarya, tapi karena tidak sesuai dengan hati nurani saya, tidak nyaman, makanya pada hari ini saya menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten,” ungkap Johan kepada awak media.

Kendati tidak merasa cocok dengan Tommy Soeharto, namun Johan menegaskan jika pengunduran dirinya itu bukan karena ada permasalahan internal.

Sankyu ks

Johan juga mengaku karena kesibukannya sebagai Ketua Musyawarah Pimpinan Wilayah (MPW) di Ormas Pemuda Pancasila, sehingga tidak bisa aktif lebih di partai politik.

“Persoalan internal tidak ada, ini karena kesibukan saya, dan karena saya memegang satu Ormas yang independen,” tegasnya.

“Dan kalau saya masih berdiri di dualisme kepemimpinan, kepemimpinan sebagai organisasi politik, kepemimpinan ormas, ini akan berdampak kepada independensi Pemuda Pancasila,” tegasnya. (*)

Penulis: Temon.