Meski Marak Anak Jalanan, Dinsos Kota Serang Tak Miliki Panti Rehabilitasi

Loading...

SERANG – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang mengaku kesulitan menangani permasalahan sosial masyarakat yang belum tertangani secara maksimal. Persoalan tidak adanya panti rehabilitasi menjadi penyebab Dinsos tak mampu menangangi persoalan sosial kemasyarakatan yakni anak jalanan (Anjal).

Kepala Dinsos Kota Serang Poppy Nopriadi mengemukakan, pihaknya tidak bisa melakukan tindakan rehabilitasi dan pencegahan terhadap Anjal karena hingga saat ini panti rehabilitasi untuk membina Anjal dan gepeng hanya dimiliki pemerintah Provinsi dan pusat.

PCM

“Penanganan Anjal itu masuk dalam pusat rehabilitasi tapi kita belum punya itu, untuk sekarang yang punya itu hanya provinsi sama pusat,” kata Popy, saat ditemui wartawan, Selasa (27/8/2019).

Maka lanjut Popy, pihaknya tidak bisa berbuat banyak untuk menindaklanjuti hasil dari penjaringan Anjal dan Gepeng di Ibu Kota Provinsi Banten tersebut. Oleh karena itu, untuk menyikapi masalah itu pihaknya membutuhkan keterlibatan dari seluruh pihak.

“Jadi kalau kita udah nangkepin Anjal terus mau kita kemanain, untuk antisipasi Anjal ini kita bina kalau ditangkep gimana ngurusnya. Jadi intinya harus ada rumah panti rehabilitasi dan butuh keterlibatan semua unsur,” tandasnya (*/Ocit)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien