Meski Sudah Disegel Pemerintah, Hiburan Malam di Kabupaten Serang Masih Bebas Beroperasi

Dprd ied

SERANG – Meskipun sudah disegel oleh Pemerintah dan dilarang beroperasi total, namun kenyataannya Tempat Hiburan Malam di JLS Cilegon atau Jalan Aat-Rusli yang masuk di wilayah Kabupaten Serang masih tetap membandel dan terus melakukan aktivitasnya hingga terpantau Sabtu (31/10/2020) malam Minggu.

Dari pantauan aktivis Gerakan Bersama Anti Kemaksiatan (GEBRAK), sejumlah tempat hiburan malam yang melawan aturan dan telah merusak segel dari pemerintah, diantaranya adalah Diskotik Roger, Star Queen, dan Angel.

“Dari video-video yang direkam dan diambil pada pemantauan Jumat dan Sabtu malam ini, sejumlah diskotik tersebut masih tetap menerima tamu pengunjung, serta menyediakan minuman-minuman keras,” ungkap Eddy Jhon, Penasehat GEBRAK, kepada Fakta Banten, Minggu (1/11/2020) dinihari.

Sedangkan terpantau jelas, kendaraan mobil para pengunjung nampak parkir berjejer dan memadati badan jalan JLS, meskipun tampilan dari luar bangunan sejumlah diskotik itu nampak gelap karena lampu penerangan yang sengaja dipadamkan.

dprd tangsel

Pemerintah Kabupaten Serang sebelumnya pada Sabtu (24/10/2020) pekan lalu saat menggelar razia, telah melakukan pemasangan segel pada pintu-pintu tempat hiburan malam yang didapati melanggar aturan. Hal ini juga sebagai bentuk sanksi dan upaya menegaskan larangan terhadap aktivitas hiburan malam di kawasan JLS tersebut.

Namun selang satu hari pasca razia yang digelar, sejumlah tempat hiburan malam itu kembali beroperasi dan melepas paksa segel yang terpasang di pintu-pintu masuk. Asda I Pemkab Serang, Nanang Supriatna, bahkan mengancam akan membawa tindakan pelepasan segel ini ke ranah hukum dan menindak tegas para pengelola tempat hiburan malam yang melawan aturan.

Hingga kini, ketegasan Pemerintah Kabupaten Serang kenyataannya tidak digubris oleh pengelola tempat hiburan malam yang masih tetap beroperasi.

Dengan kondisi yang terjadi saat ini, apakah Pemkab Serang akan kembali mengambil tindakan tegas, atau malah sebaliknya akan kalah dengan pembangkangan dari para pelaku hiburan malam tersebut?

Bagaimana menurut Kawan Fakta ???

Golkat ied