Peringati HUT ke-70 Kopassus, Baret Merah Penuhi TMP Ciceri

Dprd ied

 

SERANG – Komandan Grup 1 Kopassus beserta rombongan melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri Kota Serang dalam rangka rangkaian pelaksanaan HUT ke-70 Kopassus yang diikuti 250 peserta yang terdiri dari Prajurit Grup 1 Kopassus, ASN (Aparatur Sipil Negara), Saka Wira Kartika dan AKBM (Anak Korps Baret Merah), Kamis, (14/04/2022).

Ziarah yang dipimpin langsung Komandan Grup 1 Kopassus Kolonel Inf I Gede Putra Yasa itu merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-70 Kopassus.

Kegiatan peringatan HUT Kopassus tahun ini dilaksanakan secara tersebar di satuan masing-masing dengan menyelenggarakan beberapa event kegiatan.

dprd tangsel

Sebelumnya Grup 1 Kopassus melaksanakan event Turnamen Tenis Danjen Kopassus Cup untuk memeriahkan HUT ke-70 Kopassus yang diikuti oleh personel militer intern kopassus dan kategori open untuk masyarakat umum.

“Ziarah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Grup 1 Kopassus dalam rangka memperingati HUT ke-70 Kopassus,” ujar Kolonel Inf Gede

Ia menambahkan kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke-70 Kopassus yang bertujuan untuk menghormati dan menghargai jasa para pahlawan pendahulu.

“Disamping memperingati HUT Kopassus, ziarah ini merupakan salah satu wujud kami sebagai generasi penerus dalam menghormati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Kami juga berharap semoga apa yang kami lakukan ini bisa menjadi suri tauladan bagi para generasi muda untuk selalu menghargai jasa para pahlawan,” jelas Kolonel Inf Gede

Ziarah rombongan diakhiri dengan acara tabur bunga ke makam Pahlawan yang pelaksanaannya didahului oleh Pimpinan rombongan dan diikuti seluruh anggota Persit yang turut hadir dalam ziarah rombongan, Prajurit Grup 1 Kopassus, ASN (Aparatur Sipil Negara), Saka Wira Kartika dan AKBM (Anak Korps Baret Merah). (*/Red)

Golkat ied