Kpu

PORSEPAS Ke-IX Tahun 2024 Kecamatan Cikande Siap Digelar 

 

SERANG – Ajang Pekan Olahraga dan Seni Paskibra (PORSEPAS) IX Kecamatan Cikande diikuti seluruh anggota Paskibra Se-Cikande Raya.

Rangkaian perlombaan pada tahun ini terdiri dari 5 cabang olahraga yaitu: bola volly campuran, futsal putra/i, tarik tambang, catur, esport mobile legends, dan 3 perlombaan seni yaitu: cipta baca puisi, Paskibra idol (menyanyi), dan fashion show seni kriya, sebagai venue SMAN dipercaya sebagai tempat penyelenggara acara kali ini, rangkaian perlombaan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 Februari 2024 adalah volly campuran, futsal putri dan catur.

Advertorial

Advertorial

Erwin Maulana salah satu utusan peserta mata lomba seni puisi mengaku bahwa sangat excited dan sangat percaya diri sekali untuk mengikuti lomba pada kali ini,

“Saya sangat menunggu-nunggu event ini, saya sudah mempersiapkan hasil karya cipta puisi dengan sebaik mungkin, kemudian saya sangat percaya diri bisa memenangkan perlombaan cipta baca puisi di tahun ini, dari kesempatan perlombaan ini saya bisa banyak belajar lebih dalam lagi tentang pemilihan kosa kata yang pas dan estetik,” ujarnya.

Kemudian ketua pelaksana Porsepas Tahun ini Erwan Mahrija mengatakan bahwa kegiatan ini sudah dirancang sejak 4 bulan yang lalu dan konsep pelaksanaan tahun ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya.

“Kegiatan ini kami rancang dan kami buat untuk mengikat dan mempererat sesama seluruh anggota Paskibra se-cikande, konsepnya pun kami buat sangat berbeda dari tahun sebelumnya, hal yang membedakan adalah adanya kerja sama dengan sponsor yang cukup banyak dan intensif, kerjasama dengan media publikasi pun cukup banyak, hal ini bertujuan untuk mengangkat nama Paskibra Cikande bisa lebih dikenal banyak orang,” pungkasnya. (*/Red)