Potong Kurban 3 Ekor Sapi dan 1 Kambing, BPS Banten Ingin Berbagi dan Peduli

DPRD Cilegon Idul Adha

SERANG – Dalam rangka mendukung syiar agama dan peduli sosial, Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Banten ikut menyembelih 4 ekor hewan kurban, di belakang halaman kantor BPS Banten, pada Selasa (13/8/2019).

Kepala BPS Provinsi Banten Adhi Wirana mengatakan, berkurban merupakan program rutinitas setiap tahunnya. Menurut Adhi, kegiatan kurban ini adalah bagian dari upaya untuk menolong fakir miskin di lingkungan sekitar, dan menunjukkan kepedulian terhadap para pegawai.

“Alhamdulillah tahun ini kita menyembelih 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing,” ujar Adhi Wirana saat ditemui di ruanganya.

DPRD Pandeglang Kurban

Lalu kemudian Adhi menuturkan, bahwa dengan berkurban pihaknya bisa membantu dan berbagi terhadap masyarakat, terutama masyarakat yang tengah kesulitan.

“Tujuan kita memang bagaimana berbagi di tengah kesulitan masyarakat yang juga diderita oleh masyarakat sekitar,” tuturnya.

Gerindra Banten Idul Adha
Kpu

Pembagian daging kurban ini diberikan kepada masyarakat di lingkungan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) dan kepada para pegawai BPS.

Dalam kesempatan ini Adhi menjelaskan, bahwa di saat Banten dalam posisi tingkat kemiskinan dan penganggurannya tinggi, namun pada momen ini harus ditumbuhkan kesadaran dari pegawai BPS untuk mau berbagi dan peduli.

“Kita menyadari bahwa kemiskinan walaupun menurun tapi jumlahnya relatif hampir sama dengan yang lalu, termasuk pengangguran juga kemungkinan Banten relatif stagnan. Dari data itu kita menyadari bahwa teman-teman perlu berbagi dan peduli kepada lingkungan sekitar, sesuai dengan perintah agama,” jelas Adhi, seraya juga mengutip ayat Al-Qur’an pada Surat Al-Kautsar.

“Seperti dalam Al-Quran surat Al Kautsar; fasholli lirobbika wan-har. ‘Maka laksanakanlah sholat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah)’,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Noviar Bidang Produksi Statisisi Madya mengungkapkan, bahwa berkurban merupakan bagian dari syiar agama, selain itu juga menjadi ajang untuk bersilaturahmi. (*/Qih)

Golkar Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien