Pengukuhan LKKS, Bupati Tatu Minta Diberi Masukan Soal Kesejahteraan Sosial

Hut bhayangkara

SERANG – Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Serang telah resmi dikukuhkan oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Selasa (13/8/2019).

Pengukuhan yang berlangsung di Pendopo Bupati Kabupaten Serang tersebut disaksikan oleh Ketua Umum LKKS Provinsi Banten, Yedhi Khunaepi. Selain itu, acara juga dihadiri oleh berbagai organisasi sosial yang ada di Kabupaten Serang, dan merupakan bagian dari LKKS Kabupaten Serang.

Dalam sambutannya, Bupati Serang Ratu Tatu meminta agar LKKS dapat memberikan masukan-masukan positif terkait pembangunan di bidang kesejahteraan sosial di masa kepemimpinannya.

“Saya berterimakasih kepada LKKS Kabupaten Serang yang telah berpartisipasi menjadi organisasi yang memiliki peran dalam mengkoordinasikan kesejahteraan sosial di Kabupaten Serang, sekaligus saya meminta kepada LKKS apabila ada masukan-masukan yang membangun dalam kesejahteraan sosial hendaknya disampaikan agar bisa sinergi,” ujar Ratu Tatu.

Loading...

Kemudian setelah prosesi pengukuhan, Ketua LKKS Kabupaten Serang terpilih Dedi Suhandi, mengatakan, pembangunan kesejahteraan sosial akan terus menjadi bagian dari isu penting yang akan dibahas dalam kepemimpinannya.

“Kami sebagai lembaga, tentu memiliki peran dalam menganalisa tingkat dan pertumbuhan kesejahteraan sosial di Kabupaten Serang. Akan terus menciptakan kajian-kajian tentang isu yang berkaitan dengan kesejahteraan sosial, yang dalam pembahasannya akan memiliki dampak bagi gerakan kami di kepemimpinan 2018-2023 ini,” kata Dedi, yang merupakan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Sementara itu, Ketua LKKS Provinsi Banten Yedhi Khunaepi menegaskan, bahwa terkait pembangunan di bidang kesejahteraan sosial sudah semestinya menjadi tanggungjawab semua pihak, baik pemerintah, masyarakat atau lembaga swadaya masyarakat dan dunia usaha.

“Oleh karena itu LKKS sendiri mengambil peran untuk bermitra dengan pemerintah dan mengambil peran strategis dalam pemberdayaan pembangunan baik di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi,” tegasnya. (*/Qih)

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien