Rayakan HUT RI, Andika dan Istri Ikut Lomba Makan Kerupuk Bersama Warga

SERANG – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy beserta istri yang juga Wakil Ketua DPRD Bante Adde Rossi Chaerunnisa, ikut serta dalam perlombaan balap makan kerupuk usai upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke-72 bersama warga di sekitar kediamannya di Cipocok Jaya, Kota Serang, Kamis (17/8/207) kemarin.

Keikutsertaannya mengikuti lomba makan kerupuk yang menjadi perlombaan khas di 17 Agustus ini, diakui Andika mendadak selesai mengikuti upacara bendera dalam rangka HUT RI ke 72 tingkat Provinsi Banten yang digelar di lapangan Masjid Raya Albantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang.

“Tadi kebetulan saya satu mobil sama ibu (istri, Adde Rosi Chaerunisa), kita ngobrol-ngobrol cerita-cerita waktu kecil, kalau 17 Agustus kita sering ikut lomba-lomba bareng-bareng warga di dekat rumah. Ya sudah, akhirnya kita ke sini,” kata Andika usai mengikuti lomba makan kerupuk kepada wartawan.

Kalah dalam perlombaan, Andika beralasan dirinya sewaktu kecil tidak pandai dalam lomba makan kerupuk ia lebih sering menang di lomba balap karung.

Advertorial

Advertorial

“Sayang kalah tadi. Saya waktu kecil memang track record-nya juara di balap karung, hahaha,” ujarnya guyon.

Andika juga bersyukur, menurutnya seyogyanya hal-hal seperti perlombaan tersebut terus dipertahankan untuk menjaga keguyuban, keakraban dan solidaritas antar warga.

“Kalau perlu bukan hanya pada momen-momen seperti ini saja,” kata Andika.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Rahmat, kaget atas kehadiran Wagub di acara lomba yang diadakan warganya, namun menurutnya kehadiran Andika di perayaan HUT RI ke-72 sewajarnya karena Andika adalah warganya sendiri.

“Pak Wagub itu warga kami. Kalau pemilu juga TPS-nya di sini, meski menjabat wakil gubernur, namun Pak Wagub tak canggung berinteraksi dengan warga sekitar yang menjadi tetangganya,” pungkasnya. (*)