Real Count Sementara, Pendatang Baru Libas Suara Ketua DPRD Kabupaten Serang

SERANG – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Serang Dapil I, Ahmad Muhibbin menempati posisi pertama perolehan suara sementara di real count Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Data tersebut berdasarkan suara masuk sekitar 19.71 persen pada Sabtu, (17/2/2024) pukul 18.44 WIB. Perolehan data diambil melalui 179 TPS dari total 908 TPS.

Dengan data sementara itu, Caleg dari Partai Gerindra nomor urut 1, Ahmad Muhibbin unggul dari Caleg lainnya di Dapil I DPRD Kabupaten Serang.

Meski baru masuk 19.71 persen, perolehannya sudah mencapai 1.330 suara. Angka tersebut membuat posisinya menjadi paling atas, mengalahkan Caleg petahana dari Golkar yang juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Serang yakni Bahrul Ulum.

Dalam real count KPU, Bahrul Ulum baru memperoleh 1.015 suara, disusul oleh Dendi Kurnia Ardiansyah dari PPP dengan 818 suara, dan diikuti Eki Baihaki dari Partai Demokrat dengan 708 suara.

Kendati demikian, data tersebut masih sementara. Sebab, perolehan suara akan terus berubah sejalan dengan data TPS yang masuk. (*/Faqih)

Honda