Sempat Dikeluhkan Budi Doremi, Satlantas Polres Serang Tertibkan Kendaraan yang Parkir di Bahu Jalan

SERANG– Penyanyi kondang Indonesia, Budi Doremi sempat menyampaikan kritik dan keluhannya terkait adanya sejumlah kendaraan yang parkir secara sembarangan di bahu jalan di Kota Serang.

Hal itu disampaikan pelantun lagu “tolong” tersebut melalui video yang diunggah di instastory-nya yang diunggah ulang oleh akun Instagram @info.serang pada Kamis (2/9/2021) lalu.

Dalam video tersebut, Budi Doremi yang mengendarai sebuah mobil diduga tengah melaju di Jalan Brigjen KH Sam’un, Kota Serang. Pasalnya, tampak dalam video tersebut sebuah gedung berwarna kuning yang diketahui merupakan Kantor DPMPTSP Kabupaten Serang.

Sori nih, sebagai warga Serang, gua sih rada gak setuju dengan adanya parkir yang membuat jalan jadi sempit, dan akhirnya macet,” ucap Budi dalam video sambil menunjukkan sejumlah mobil yang terparkir di bahu jalan.

Lihat nih mobil pemerintah-pemerintah juga. Ini gedung apa juga gua gak tau. Rame gak ada penertiban. Yang susah ya rakyat. Gampang rakyat mah senengnya nanti pas kiamat kurang dua hari,” keluh Budi.

Sementara itu, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Serang Kota pun langsung bergerak melakukan penertiban terhadap kendaraan-kendaraan yang parkir di bahu jalan.

Tidak ada sanksi tilang yang diberikan, para pemilik kendaraan hanya diminta untuk memindahkan kendaraannya ke tempat parkir yang sudah disediakan. Karena itu dianggap mengganggu kelancaran lalu lintas di ruas-ruas jalan di Kota Serang.

“Kami melaksanakan patroli. Itu dilakukan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Petugas memberi himbauan ke pemilik kendaraan yang parkir di bahu jalan agar memindahkan kendaraannya,” ucap Kasatlantas Polres Serang Kota, AKP Irfan Abdul Gofur, Senin (6/9/2021).

Ia pun berpesan, agar para pengendara untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku. Termasuk untuk tidak parkir sembarangan agar tidak mengganggu para pengendara lain.

“Bagi pengendara, jangan berhenti di sembarang tempat agar tidak menimbulkan kemacetan. Patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada, agar perjalanan kita semua bisa selamat saat kembali bersama keluarga di rumah,” tandasnya. (*/YS)

Demokrat
Royal Juli