Dprd kanal

Setelah Sebulan, Harta Benda Wartawan di Kota Serang yang Dicuri Berhasil Diungkap Polisi

Loading...

SERANG– Nasib baik dialami wartawan SEA Today TV, Rizki Ganis Pribadi. Pasalnya, harta benda miliknya berupa satu unit sepeda motor Yamaha Aerox, satu buah drone dan dua buah handphone berhasil ditemukan kembali setelah sekitar satu bulan hilang dicuri.

Sebelumnya, Rizki Ganis kehilangan motor, drone dan dua unit handphone karena dicuri pada hari Minggu (10/10/2021) di kediamanya di Kecamatan Sumur Pecung, Kota Serang. Saat itu, pelaku memanjat dinding rumah dan masuk ke lantai 2 rumah tempat Rizki Ganis tertidur.

Kapolres Serang Kota, AKBP Maruli Ahilles Hutapea mengatakan, jika pengungkapan kasus tersebut bermula dari ditemukannya drone milik korban yang telah digadaikan oleh pelaku kepada seseorang di Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang pada Sabtu (13/10/2021).

Berdasarkan hasil penelusuran petugas, pelaku berhasil dibekuk di rumah kontrakannya di Jalan Resik 2, Desa Kramatwatu, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

“Itu pelaku menggadaikan drone Rp 200 ribu. Ditelusuri, dan pelaku ditangkap di daerah Kramatwatu. Dan uangnya sudah digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Kalau motornya sudah dijual Rp 5 juta oleh pelaku,” kata Maruli kepada awak media, Senin (15/11/2021).

PCM

Terungkap, jika pelaku ES (34) warga asli Kota Serang yang berprofesi sebagai buruh serabutan merupakan seorang residivis kasus narkoba. Selain itu, pelaku juga merupakan spesialis pencurian rumah-rumah kosong.

Kepada petugas, jika pelaku mengaku nekat menjalankan aksinya seorang diri lantaran melihat pintu di lantai 2 rumah korban terbuka.

“Pelaku jalan sendiri, melihat pintu rumah ke buka. Dan pelaku ini residivis kasus narkoba, dia juga spesialis rumah-rumah kosong,” ujarnya.

Saat ini pelaku sudah meringkuk di ruang tahanan Mapolres Serang Kota guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kepada pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 7 tahun.

Sementara itu, Wartawan SEA Today TV, Rizki Ganis Pribadi mengaku bahagia jika sejumlah harta benda miliknya yang telah hilang dicuri bisa ditemukan kembali.

“Alhamdulillah, senang tentunya bisa ketemu lagi. Terimakasih kepada Polres Serang Kota yang sudah mengungkap dan menangkap pelaku juga,” singkatnya. (*/YS)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien