Sistem IT di Lingkungan Polda Banten Diapresiasi Kapolri

DPRD Cilegon Idul Adha

TANGERANG – Sukses dengan ide aplikasi yang akan dimunculkan, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian berikan apresiasi terhadap Bupati Tangerang Kabupaten dan Kapolda Banten.

Ground breaking smart building Polres Tangerang Kabupaten sekaligus launching inovasi aplikasi E-MADD, E-CJS, E-Gakumdu, E-MLANTAS, E-SISPITIBMAS, E-PATKO SABARA dan aplikasi Banten Bersatu telah diresmikan langsung oleh Kapolri, Rabu (7/2/2018).

Bupati Tangerang Ahmad Zaki, menjelaskan, bahwa pemerintah daerah ingin selalu membangun kerjasama yang baik dengan Polres Kabupaten Tangerang agar Polri selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

DPRD Pandeglang Kurban

“Melalui dana hibah yang Pemda Kabupaten Tangerang berikan yaitu sebesar 60 milyar untuk pembangunan Mako Polresta Kabupaten Tangerang, untuk fasilitas yang lainnya akan dipikirkan di tahun anggaran yang akan datang,”ujar Zaki, Rabu (7/2/2018).

Selain itu, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, mengatakan, bahwa Polda Banten melakukan inovasi-inovasi ini adalah untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sesuai dengan petunjuk yang ditulis dalam buku Kapolri,

Gerindra Banten Idul Adha

“Dimana saat ini polri harus segera merubah mindset, dimana Polri bukan lagi sebagai juragan akan tetapi harus berubah menjadi pelayan bagi masyarakat,”ujar Listyo.

Kpu

Pada kesempatan yang sama, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, menjelaskan, bahwa ia memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolda Banten, Kapolresta Tangerang, dan Bupati Tangerang atas terobosan dan inovasi ini baik dalam mendesign smart building yang berbasis IT maupun berbagai aplikasi yang sangat diperlukan untuk memberikan percepatan pelayanan kepada masyarakat.

“Ide ini saya hargai karena ini yang pertama kali, kalo mencontoh lain lagi. Saya akan berikan reward kepada Kapolres Tangerang Kabupaten KBP Sabilul,”ujar Tito dalam pidatonya.

Ia mengaku sangat-sangat bangga terhadap inovasi tersebut, bahkan ia menunggu pada saat pelaksanaannya karena jangan sampai itu hanya ide saja tetapi nanti pelaksanaannya berbeda.

“Setelah saya lihat terobosan dan inovasi ini belum ada yg membuat, terobosan ini baru pertama kali, tolong saya dikasih copy Cd nya dan akan saya sebar keseluruh Kapolda se Indonesia agar mencontoh dari Kapolresta Tangerang,” jelasnya.

“Ide ini akan saya beri penghargaan dan saya akan menurunkan tim untuk mengevaluasi terobosan ini sekali lagi saya bangga dan mengapresiasi Kapolresta Tangerang Kabupaten,” tambahnya. (*/Dave)

Golkar Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien