Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Serang Kota Ajak Ojol Bukber

Gerindra Nizar

SERANG – Unit Laka lantas Polres Serang Kota gencar mensosialisasikan keselamatan berkendara, hal itu dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu-lintas pada arus mudik dan arus balik di hari raya Idul Fitri.

Kegiatan tersebut melibatkan 200 pengemudi ojek online yang dilaksanakan di GOR Stadion Maulana Yusuf Ciceri Kota Serang, Banten.

Kanit Laka Lantas Polres Serang Kota Ipda Fina, menjelaskan, menjelang lebaran kendaraan dipastikan akan mengalami peningkatan yang signifikan, Ia mengajak kepada semua pengendara agar tetap berkonsentrasi saat mengendarai kendaraan.

Fraksi serang

“Jelang hari raya jumlah kendaraan sudah pasti meningkat, dan arus lalu-lintas dipastikan padat, kita harus terus waspada dan konsentrasi dalam berkendara agar tidak terlibat kecelakaan. Dan jangan lupa gunakan alat keselamatan berkendara,” ujar saat membuka kegiatan buka puasa bersama.

Fraksi

Senada dengan Ipda Fina, Kapolsek Serang Kompol Irwanda, yang juga hadir dalam kesempatan tersebut, mengajak, seluruh masyarakat dapat bersinergi untuk menjaga Kamtibmas dinsetiap wilayah.

“Mari sama-sama kita ciptakan suasana kondusif, aman dan nyaman menyambut hari raya Idul Fitri,” ucap Kompol Irwanda dalam sambutannya.

Hal tersebut diapresiasi Kasat Lantas Polres Serang Kota AKP Ali Rahman mengatakan, bahwa dalam kegiatan tersebut bukan hanya soal sosialisasi terhadap pengendara untuk menekan angka kecelakaan, namun hal ini juga sebagai wadah silaturahmi pihak kepolisian dengan para pengemudi kendaraan khususnya ojek online.

“Menjalin silaturahmi yang baik antara Mitra Gojek dengan Sat Lantas Polres Serang Kota dan Dishub Kota Serang,” tandasnya.

Diketahui, Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dinas Perhubungan Kota Serang dan Polsek Zona yang dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama serta santunan anak yatim. (*/Dave)

Gerindra kuswandi