Terkait Siswa Belajar di Lantai, Begini Kata Kepsek SMKN 2 Kota Serang

SERANG – Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Kota Serang angkat bicara pasca viralnya vidio dan berita tentang adanya siswa-siswi yang belajar di lantai ruang kelas karena tidak adanya meja dan kursi.

Lilik Hidayatullah kepala sekolah SMKN 2 Kota Serang mengatakan kejadian tersebut tidaklah benar, pasalnya SMK 2 Kota Serang tidak lah kekurangan kursi.

“Ruang kelas tersebut bukan tidak ada meja dan kursi, meja dan kursi tersebut ada di ruangan laboratorium CNC yang belum dipindahkan kembali ke ruangan kelas,” ucapnya kepada wartawan, Jumat (2/2/2024).

Kartini dprd serang

“Bahkan ada beberapa kelas yang kelebihan kursi, kursi tersebut kita keluarkan untuk ditata ulang, ada beberapa meja dan bangku yang rusak kita keluarkan untuk diganti yang baru” tambahnya.

Lanjut, Lilik mengungkapkan penambahan meja dan kursi baru bukan karena viral, melainkan sudah dibeli dan pengiriman secara bertahap sejak bulan Desember 2023 hingga bulan Februari 2024.

“Tanggal 4 Januari 2024, kita kedatangan 32 meja murid dan 56 kursi, 20 Januari 2024 kembali kedatangan 18 meja dan 30 kursi, terakhir kemarin tanggal 1 Februari 2024 kembali datang 30 meja dan 80 kursi,” ungkapnya.

“Tidak ada itu setelah viral baru beli kursi, memang bisa memesan dan datang dalam waktu yang singkat, semua pemesanan dan pengiriman itu sudah dilakukan jauh jauh hari,” tandasnya. (*/Fachrul)

Polda