Walikota Jaman Anggap Dualisme KNPI Sebagai Semangat Berlebih Pemuda Kota Serang

DPRD Cilegon Idul Adha

SERANG – Adanya dualisme dalam tubuh KNPI khususnya DPD KNPI Kota Serang dan Provinsi Banten, turut ditanggapi oleh Walikota Kota Serang, Tb Haerul Jaman. Untuk diketahui, kedua kubu baru saja menetapkan ketua DPD KNPI Kota Serang yang baru terpilih, dimana Bilal sebagai Ketua KNPI DPD Kota Serang kubu Ali Hanafiah, sedangkan Muhammad Ilham sebagai Ketua DPD KNPI Kota Serang kubu Rano Alfath.

Jaman menilai kalau dualisme yang terjadi di DPD KNPI Kota Serang justru menjadi sinyalemen semangat berlebih dari pemuda Kota Serang terkait kepemudaan, dan ia pun tetap menerima dengan baik kedua kubu tersebut.

“Kita tetap akan mendukung apapun programnya, apapun kreatifitasnya, dan diharapkan dapat bersinergi dengan Pemkot,” ucap Tb Jaman, usai menghadiri Muskot DPD KNPI Kota Serang kubu Rano Alfath, Jumat (23/2/2018).

DPRD Pandeglang Kurban

Dikonfirmasi terkait bantuan dana hibah dari Pemkot yang nanti akan dialirkan kepada KNPI Kota Serang kubu mana? Jaman menyatakan kalau hal tersebut akan melihat aturan mainnya terlebih dahulu.

“Nanti kita lihat, nanti ada regulasi yang akan mengaturnya,” tuturnya.

Gerindra Banten Idul Adha
Kpu

“Namun yang terpenting KNPI bisa lebih mewarnai, bukan hanya sebatas berorganisasi saja tapi juga berwirausaha agar bisa memberikan pengalaman dan wawasan untuk pemuda, dan mampu berkontribusi lebih terhadap Kota Serang,” lanjutnya.

Disinggung terkait apakah pihaknya akan memediasi kedua kubu, Jaman mengatakan, bahwa terkait hal tersebut akan dikaji nanti.

“Kalau memang harusnya seperti, ada dua, ya nggak masalah. Kalau memungkinkan untuk duduk bareng ya nanti kita duduk bareng,” ungkapnya.

Jaman pun menegaskan agar KNPI tidak terlibat ke dalam politik praktis mengingat Kota Serang sendiri akan menggelar Pemilihan Walikota.

“Kalau organisasinya tidak boleh, harus memberikan pembelajaran positif. Terkecuali individunya,” tutupnya. (*/Ndol)

Golkar Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien