Launching Perpustakaan Digital, Walikota Helldy Harap Bisa Tingkatkan Indeks Literasi

CILEGON – Walikota Cilegon Helldy Agustian berharap perpustakaan digital mampu meningkatkan indeks literasi di Kota Cilegon. Hal itu disampaikan Helldy pada acara Launching Perpustakaan Digital yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cilegon, Senin 4 November 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kejari Cilegon itu dalam rangka Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat (PILM) untuk Cilegon maju, modern dan bermartabat.

“Dengan adanya perpustakaan digital ini, diharapkan mampu meningkatkan indeks literasi masyarakat Kota Cilegon,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

Dalam hal ini, Helldy mengaku bangga terhadap perpustakaan digital yang di kembangkan oleh Kejari dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cilegon yang menjadi satu-satunya di indonesia.

“Selain untuk meningkatkan indeks literasi di Kota Cilegon, juga menjadi satu-satunya Kejari yang mengembangkan perpustakaan digital di indonesia,” ungkapnya.

Advertorial

Advertorial

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cilegon Ismatullah menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk meningkat indeks literasi di Kota Cilegon.

“Dengan melakukan kolaborasi antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan Kejaksaan Negeri Kota Cilegon kami berupaya meningkatkan indeks literasi,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan RI Andi Bondar mengatakan, pemanfaatan teknologi harus dikelola dengan baik dan adaptif.

“Persoalan kita sekarang adalah bagaimana kita membangung kesadaran masyarakat. Salah satu hal yang membangun kesadaran adalah teknologi. Maka dari itu, kita harus manfaatkan teknologi dengan sebaik mungkin dan adaptif,” katanya.

Tampak hadir pada acara tersebut, Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin, Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Miraj, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Didik Farkhan Alisyahdi, Kepala Kejari Kota Cilegon Diana Wahyu, Dandim Kota Cilegon Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo, dan Pejabat Eselon 1,2 dan 3 dilingkungan Pemkot Cilegon. (*/Red)