Polsek Cimarga Terus Buru 2 Orang Lainnya Komplotan Pencuri Kerbau yang Berhasil Kabur

Dprd ied

LEBAK – Kapolsek Cimarga AKP Bambang SBU menyebut penangkapan yang dilakukan terhadap dua tersangka komplotan pencuri hewan ternak warga pada Sabtu (3/6/2017) dinihari sekitar pukul 03.00 Wib berjalan lancar.

Penangkapan yang dilakukan pada pagi dinihari tadi membuahkan hasil cukup memuaskan. Ada dua orang pelaku pencuri ternak yang selama ini meresahkan warga akhirnya berhasil dibekuk aparat kepolisian Polsek Cimarga.

Dikatakan AKP Bambang SBU penangkapan tersangka di sekitar hutan tepatnya di Blok Leuweung Kolot Pasir Bandung, Kampung Sangiang, Desa Sangkanmanik, dibagi menjadi dua tim.

“Ya awal penangkapan tersangka kita lakukan penyisiran lokasi dengan membagi dua tim untuk menyisir keberadaan tersangka, tim satu dipimpin oleh saya sendiri, mulai dari Kampung Portal Kecamatan Leuwidamar sampai dengan Kampung Cigembor Desa Inten Jaya dengan jumlah personel sebanyak 3 orang, dan team dua dipimpin Aipda Khaerul Anwar dari Kampung Cibereum Kecamatan Kalanganyar sampai dengan Kampung Cigembor yang dibantu satu personil,” ungkap Kapolsek.

dprd tangsel

Sejumlah barang bukti juga turut diamankan dalam penangkapan kali ini.

“Alhasil dua tersangka dapat kita bekuk di TKP Hutan Cigembor bersama dua hewan kerbau dan satu unit Roda 4 jenis Mitshubisi truck sebagai barang bukti,” imbuhnya.

Selain dua tersangka yang berhasil ditangkap, masih ada 2 lainnya yang berhasil melarikan diri, hingga saat ini Polsek Cimarga dibantu warga setempat terus melakukan penyisiran hutan.

“Dari pengakuan dua tersangka yang berhasil kami tangkap, ada dua tersangka lainnya yang berhasil melarikan diri, hingga saat ini kami dari jajaran Polsek Cimarga masih melakukan pengejaran tersangka dengan melakukan penyisiran di sekitar Leuweung Kolot Curug Bandung, Kampung Sangiang, Desa Intenjaya, kami optimis dua tersangka ini dapat segera ditangkap,” tegas Kapolsek. (*)

Penulis: Nana Sofyan.

Golkat ied