Unduh Aplikasi ‘Banten Bersatu’ untuk Cara Cepat Lapor Polisi di Wilayah Banten

SERANG – Masyarakat Banten kini tak usah lagi datang ke kantor polisi untuk melaporkan kejadian yang menyangkut keamanan. Cukup dengan mengunduh aplikasi ‘Banten Bersatu’, warga Banten bisa langsung melaporkan berbagai macam kejadian.

Selain untuk merespon cepat laporan masyarakat, aplikasi berbasis android dan IoS itu juga diperuntukkan menangkal berita bohong alias hoax yang saat ini sangat meresahkan masyarakat.

“Kejadian-kejadian yang kalau tidak kita antisipasi akan berdampak pada konflik yang akan mengarah kepada terganggunya ketertiban masyarakat,” kata Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo, Senin (24/1).

Berbagai fitur juga tersedia dalam aplikasi ini, salah satunya adalah Banten Beriman yang berfungsi untuk menanggapi berbagai macam perihal keagamaan. Dalam fitur itu, masyarakat dan ulama di Banten bisa berinteraksi dengan cepat untuk merespon segala sesuatu yang menyangkut isu-isu agama.

“Seperti munculnya isu-isu di medsos, berkembangnya berita yang kurang pas di medsos, demikian juga aplikasi yang lain dipersiapkan yang kita sinergikan dengan para alim ulama,” tambahnya.

Dalam aplikasi Banten Bersatu, setidaknya, tujuh lembaga baik pemerintah maupun aparat keamanan tergabung dalam satu aplikasi untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Quick respon, begitu masyarakat menggunakan aplikasi tersebut, langsung polisi merespon,” tandasnya. (*)

Sumber : Okezone.com

KPID Banten