Program Sehari Jadi Walikota Tangerang, Kalian Pelajar Bisa Ikutan

BPRS CM tabungan

TANGERANG – Dalam rangka terus menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-31 yang tak henti pada 28 Februari 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, akan menggelar program spesial “A Day in My Life, sehari Jadi Walikota Tangerang” bagi para pelajar di Kota Tangerang.

Pelaksanaan tersebut akan digelar bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2024. Dalam kesempatannya, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, mengajak para pelajar untuk mengikuti program “A Day in My Life, Sehari Jadi Wali Kota Tangerang”.

Pasalnya, program tersebut memberikan kesempatan kepada para siswa-siswi dari SMP/MTs dan SMA/MA se- Kota Tangerang untuk merasakan pengalaman menjadi Wali Kota Tangerang selama satu hari.

“Program ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pengalaman kepada para pelajar tentang kepemimpinan dan tanggung jawab dalam mengelola sebuah kota,” ujar Pj Wali Kota, di sela kegiatannya, Senin (26/2/2024).

Dr. Nurdin berharap kegiatan ini dapat meningkatkan minat dan partisipasi generasi muda dalam pembangunan kota.

“Ayo ikuti kegiatan ini dan tunjukkan ide-ide kreatif kalian untuk membangun Kota Tangerang yang lebih baik,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Kota Tangerang, Mualim mengatakan, program sehari Jadi Wali Kota ini, bukan sekadar simulasi, para pelajar terpilih akan merasakan langsung dinamika dan kompleksitas tugas memimpin Kota Tangerang.

“Nanti mereka akan mendampingi Pj Wali Kota dalam berbagai kegiatan, mulai dari rapat dinas, meninjau proyek pembangunan, hingga bertemu dengan masyarakat,” ungkap Mualim.

Loading...

Mualim berharap, para pelajar dapat memanfaatkan momen tersebut, sehingga nantinya dapat melahirkan pemimpin masa depan yang cerdas, berintegritas, dan memiliki visi yang jelas untuk membangun kota yang lebih baik.

“Jadikan kesempatan ini untuk melihat dan memahami secara langsung bagaimana roda pemerintahan berputar,” tutupnya.

Sebagai informasi persyaratan peserta yang akan mengikuti Jadi Wali Kota yaitu membuat karya tulis dengan tema “Jika Aku Menjadi Wali Kota” dan video perkenalan diri serta motivasi mengikuti program dengan durasi maksimal 1 menit.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 22 Maret hingga 14 April 2024 melalui tautan [https://bit.ly/jadiwalikotatng](https://bit.ly/jadiwalikotatng).

Adapun jadwalnya sebagai berikut:

* Pendaftaran : 22 Maret – 14 April 2024

* Pengumuman tahap 1 : 20 April 2024

* Seleksi tahap 2 : 21-25 April 2024

* Pelaksanaan kegiatan: 2 Mei 2024 (bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional). (*/Red)

KPU Pdg Coklit
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien