Terjadi Lagi Mushola Dirusak Orang Tak Dikenal, Kali Ini di Pasar Kemis Tangerang

DPRD Pandeglang Adhyaksa

TANGERANG – Kejadian perusakan sarana ibadah Umat Islam di Indonesia kembali terulang lagi. Kali ini kejadian menimpa Mushola di Perumahan Villa Tangerang Elok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, yang dirusak orang tak dikenal, pada Selasa (29/9/2020). Sontak kejadian itupun menggegerkan warga sekitar.

Dinding Mushola Darrusalam itu dicoret-coret dengan cat pilox. Pelaku menuliskan “SAYA KAFIR” dan “ANTI ISLAM” pada dinding Mushola. Bahkan mushaf Al-Qur’an yang ada di dalam Mushola pun turut disobek-sobek pelaku. Dan ada pula Al-Qur’an yang dilakban pelaku, kemudian dicoret pilox dengan tanda X.

Kapolsek Pasar Kemis, AKP Fikry Ardiansyah mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Selasa (29/9/2020) siang, baru diketahui sekitar pukul 14.45 WIB, saat itu salah seorang warga datang ke Mushola hendak melaksanakan adzan Ashar. Namun saat tiba, warga itu kaget melihat kondisi Mushola yang berantakan.

Loading...

“Jadi warga mau adzan dan shalat Ashar sekitar pukul 14.45 WIB. Tapi melihat keadaan dalam Mushola berantakan, banyak tulisan dan coretan dengan pilok warna hitam,” ucap Kapolsek.

Bukan hanya mencoret dinding Mushola dengan kata-kata provokatif dan merusak Al-qur’an, namun pelaku pun memotong-motong sajadah di dalam Mushola. Bahkan, kabel pengeras suara yang biasa digunakan untuk mengumandangkan adzan pun dipotong oleh pelaku.

Belum diketahui motif dan pelaku pengrusakan Mushola Darrusalam. Namun, kasusnya saat ini sudah ditangani oleh Polsek Pasar Kemis setelah warga melaporkan hal tersebut.

“Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan dan pengembangan untuk mencari pelaku,” tukasnya. (*/YS)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien