7.754 Tenaga Kesehatan di Kota Tangerang Segera Divaksin Hepatitis B

Loading...

 

TANGERANG – Kota Tangerang menjadi lokasi digelarnya acara Pencanangan Imunisasi Hepatitis B untuk Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan Menuju Indonesia Bebas Hepatitis 2030 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Pencanangan dilakukan secara serentak di delapan provinsi dan secara simbolis diresmikan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunawan Sadikin, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang, yang berada di Kota Tangerang, Rabu (8/11/2023).

Menkes, menyebut, imunisasi Hepatitis B yang diperuntukkan bagi tenaga medis dan kesehatan merupakan langkah preventif dari pemerintah untuk memberikan perlindungan bagi tenaga medis mengingat termasuk dalam kelompok yang rentan tertular.

“Tingkat atau risiko kematiannya juga cukup tinggi, soalnya kalau tidak terdeteksi bisa menyebar ke hati lalu kanker,” jelas Menkes, dalam acara pencanangan yang juga dihadiri oleh Pj. Gubernur Banten, Al Muktabar dan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin.

Sankyu rsud mtq
PCM

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, menjabarkan, pada hari pertama pelaksanaan imunisasi Hepatitis B di Kota Tangerang, berlangsung di tiga lokasi fasilitas kesehatan yang ada di Kota Tangerang.

“Berlangsung di Puskesmas Neglasari, RSUD Kota Tangerang dan juga RS Sari Asih Karawaci,” jabar Sachrudin, usai meninjau pelaksanaan imunisasi di RSUD Kota Tangerang.

“Selanjutnya dilakukan di seluruh fasilitas kesehatan di Kota Tangerang,” imbuhnya.

Wakil, menambahkan, Pemkot Tangerang menargetkan seluruh tenaga medis dan juga kesehatan di Kota Tangerang yang berjumlah 7.754 orang, dapat segera menjalani imunisasi Hepatitis B.

“Imunisasinya dilakukan secara bertahap sesuai ketersediaan vaksin di Dinas Kesehatan,” pungkasnya. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien