Gandeng Pacific Paint, Pemkot Tangerang Beri Pelatihan Mengecat Bagi Masyarakat

pcm koperasi

 

TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan membuat terobosan baru dalam memberikan pelatihan keterampilan di bidang pengecatan bagi Warga Kota Tangerang.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, membuka kegiatan pelatihan Rupa Citra, yang merupakan hasil kerja sama dengan PT. Pasific Paint sebagai salah satu industri cat ternama di Indonesia.

“Masyarakat jadi bisa belajar tak hanya cara mengecat, tapi belajar bagaimana komposisi warna dan campuran yang baik agar warna bisa optimal,” ujar Arief, dalam acara yang berlangsung di Balai Latihan Kerja (BLK) Cipondoh, Selasa (19/9/2023).

Loading...

Melalui pelatihan pengecatan, lanjut Arief, akan meningkatkan kualitas SDM Kota Tangerang khususnya di bidang pengecatan dan pemahaman warna cat agar dapat bersaing di dunia kerja ataupun industri.

“Industri perumahan maupun real estate sekarang sedang berkembang dan perlu orang-orang yang ahli di bidang ini,”

“Selain itu, orang Kota Tangerang juga harus bisa berjaya di kota sendiri,” tuturnya.

Lebih lanjut, wali kota, mengungkapkan, pelatihan yang digelar menjadi jembatan bagi masyarakat dalam menyalurkan minat dan bakat untuk kemudian berkembang menjadi keterampilan yang dimiliki.

“Agar ke depan bisa semakin banyak yang punya keterampilan untuk lebih mewarnai wajah Kota Tangerang,” tutup Arief. (*/Red)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien