Relokasi Pasar Anyar, Pemkot Tangerang Siapkan Tempat yang Representatif

 

TANGERANG – Rencana revitalisasi Pasar Anyar Tangerang akan terlaksana dalam waktu dekat. Ratusan pedagang akan direlokasi untuk sementara waktu ke sejumlah pasar terdekat. Direktur Utama Perusahaan Daerah Pasar, Kota Tangerang, Titien Mulyati mengungkapkan para pedagang akan tetap bisa berdagang di tempat yang telah dipilih dan dipastikan representatif.

“Tempat yang ditentukan juga telah dipertimbangkan sesuai karakter barang dagangannya. Dipastikan Perumda Pasar Kota Tangerang dan jajaran Pemkot Tangerang akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pedagang pedagang. Baik lokasi yang representatif hingga pemasaran lokasi pemindahan yang akan dimasifkan,” ungkap Titien, Selasa (19/9/2023).

Ia pun menjelaskan, relokasi akan berlangsung dalam waktu dekat ke lima lokasi yang telah disediakan.

Advertorial

Advertorial

Mulai dari, Plaza Shinta Tangerang, Mal Metropolis, Pasar Jatake, Pasar Banjar Wijaya dan Pasar Laris Cibodas.

“Lebih dari 1.500 pedagang akan direlokasi. Baik pedagang kios, los hingga PKL sekitaran Pasar Anyar Tangerang, selama proses revitalisasi atau renovasi berlangsung. Kementerian PUPR mengupayakan proses pembangunan berlangsung dengan cepat, yakni target 10 bulan pengerjaan. Sehingga, Pasar Anyar Tangerang dapat segera digunakan kembali secara normal dengan suasana yang lebih baru,” paparnya.

Sementara itu, Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kota Tangerang, Yeti Rohaeti menyatakan Pemkot Tangerang akan memasifkan segala informasi dalam tahapan hingga zoning pedagang pada proses relokasi ini.

Sehingga, seluruh pedagang dan masyarakat atau konsumen Pasar Anyar Tangerang tak perlu kebingungan atau ketakutan kehilangan pelanggan.

“Baik masyarakat dan pedagang tak perlu khawatir kehilangan pelanggan, karena nanti Pemkot Tangerang akan membantu media informasi seputar data pedagang dan juga data dimana relokasinya. Semua informasi akan dipasang di seluruh lokasi relokasi dan Pasar Anyar Tangerang itu sendiri. Pemasaran produk dan lokasi relokasi juga akan dimasifkan, untuk pelanggan tetap menemukan produk langganannya,” kata Yeti. (*/Red)