Hisyam Diah Resmi Dilantik Sebagai Ketua PERBASI Tangerang Selatan

Dprd ied

 

TANGERANG – Kepengurusan PERBASI Kota Tangerang Selatan periode 2023-2027 pimpinan Hisyam Diah resmi dilantik di  Ruang Blandongan, Kantor Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, Jumat (4/8/2023).

Pelantikan ini turut dihadiri Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan, Ketua KONI Tangerang Selatan Letkol (Purn) Hamka Handaru dan Ketua PERBASI Provinsi Banten yang juga Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang turut melantik Kepengurusan PERBASI Kota Tangerang Selatan periode 2023-2027.

Hisyam Diah yang terpilih sebagai Ketua PERBASI Kota Tangerang Selatan melalui Musyawarah Kota (Muskot) pada 16 Juni lalu, ingin prestasi bola basket di Jakarta semakin maju.

Fokus utamanya setelah terpilih adalah merapihkan management keorganisasian PERBASI dan Hisyam akan menjalin kerjasama dengan seluruh stakeholder Olahraga Basket di Kota Tangerang Selatan yang memfokuskan terhadap pembinaan usia muda dan kemajuan prestasi bola basket di Kota Tangerang Selatan.

“Fokus utama kami setelah dilantik oleh Pengurus Provinsi PERBASI Banten yang disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan dan Ketua KONI Tangerang Selatan adalah pembenahan management organisasi, salah satu yang paling kongkret adalah kami sudah membenahi rekening PERBASI Kota Tangerang Selatan, jadi kedepannya tidak ada lagi transaksi keuangan menggunakan rekening pribadi, semua menggunakan rekening atas nama PERBASI Kota Tangsel,” ujar Hisyam.

“Prinsipnya kepengurusan kami sangat terbuka untuk menjalin kolaborasi dengan siapapun, stakeholder di Kota Tangsel, klub-klub basket di Kota Tangsel, komunitas, instansi pendidikan, kedepannya kami juga akan fokus untuk menghidupkan kembali Kejuaraan Basket antar sekolah di Kota Tangerang Selatan dalam rangka menambah program pembinaan di usia dini,” tambah Hisyam.

Ada 40 orang yang dilantik menjadi pengurus PERBASI Kota Tangerang Selatan dan terdiri dari berbagai macam unsur, baik itu dari pengurus club, pengusaha, akademisi dan lainnya.

dprd tangsel

Untuk jangka panjang, Hisyam Diah beserta jajarannya akan turut membantu untuk menyukseskan Pekan Olahraga Provinsi Banten 2026 yang dimana Kota Tangerang Selatan akan menjadi tuan rumah dan berharap Kota Tangsel bisa memiliki GOR Indoor sendiri guna mengingkatkan jumlah Kompetisi Basket di Kota Tangerang Selatan.

“Kami siap bekerjasama dengan KONI Kota Tangerang Selatan untuk mensukseskan Kejurprov 2026, Basket merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak digemari masyarakat di Kota Tangerang Selatan, PERBASI berharap bisa bekerjasama dengan pemerintah agar Kota Tangsel bisa memiliki GOR indoor untuk Basket, dengan adanya GOR peningkatan pembinaan Basket melalui peningkatan jumlah kompetisi Basket di Kota Tangerang Selatan,” ucapnya

“Sehingga pembinaan akan trus berjalan melalui banyaknya kompetisi dan tentunya setiap pertandingan basket yang diselenggarakan akan banyak mengundang masyarakat untuk datang dan nonton pertandingan basket, ini bagus untuk meningkatkan roda perekonomian di Kota Tangerang Selatan,” tambahnya.

Sementara itu, Pilar Saga Ichsan berharap dengan dilantiknya Kepengurusan PERBASI Kota Tangerang Selatan bisa semakin meningkatkan prestasi Basket Tangerang Selatan. Pilar juga meminta Hisyam Diah dan para pengurus lainnya untuk mempersiapkan diri dalam menyambut Kejuaraan Provinsi Banten 2026.

“PERBASI Kota Tangerang Selatan harus segera bersinergi dengan seluruh stakeholder masyarakat pecinta basket untuk meningkatkan prestasi Basket Tangsel, untuk Basket Putri selalu menjadi andalan untuk Tangsel dalam mendulang medali, Saya harap Basket Putranya juga trus ditingkatkan kualitasnya, agar di Kejurpov nanti kami berharap basket bisa menyumbang medali baik itu di kategori putra maupun putri,” ucap Pilar Saga Ichsan.

“Saya ucapkan selamat kepada Hisyam Diah, ini adalah pekerjaan dan tugas yang besar. Dibutuhkan komitmen tinggi untuk mengurus olahraga,” tuturnya berpesan.

Ahmed Zaki Iskandar Ketua PERBASI Provinsi Banten yang juga turut melantik langsung Kepengurusan PERBASI Kota Tangerang Selatan berharap Hisyam Diah beserta jajaran bisa segera bekerja untuk mengembangkan Basket Tangsel.

“Saya mengapresiasi Kepengurusan ini dibawah kepemimpinan Hisyam Diah sudah langsung bekerja, dimana pertengahan Juli kemarin sudah melaksanakan Kejuaraan Kota KU 16, saya berharap Kelompok Umur yang lain juga bisa segera diadakan, karena kami di Provinsi Banten dalam waktu dekat akan mengadakan Kejurda, dimana Tangsel akan menjadi salah satu tim yang diunggulkan dalam kejurda nanti, sekali lagi selamat untuk Pengurus PERBASI Kota Tangerang Selatan yang telah dilantik,” tutup Ahmed Zaki yang juga menjabat sebagai Bupati Tangerang itu. (*/Fachrul)

Golkat ied