Hudaya Daftar Penjaringan Calon Walikota di DPD PAN Kota Tangerang

Gerindra Nizar

TANGERANG – Hudaya Latuconsina, birokrat senior Provinsi Banten mendaftarkan diri ke penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang yang digelar oleh DPD PAN Kota Tangerang.

Dalam pendaftaran penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota Tangerang ini, Hudaya Latuconsina diwakili oleh timnya Budi Setiawan.

“Hudaya Latuconsina merupakan birokrat yang profesional, beliau hari ini diwakili oleh saya karena tugas sebagai Kepala Bappeda yang tidak bisa ditinggalkan,” ujar Budi, saat menyambangi Rumah PAN di Ruko Premier Park 2 Cikokol Kota Tangerang, Kamis (8/6/2017).

Fraksi serang

Kedatangan perwakilan Hudaya, Budi Setiawan ini, disambut hangat oleh HM Sjaifuddin Z Hamadin, Ketua Tim Pilkada PAN Kota Tangerang. Untuk Hudaya ini, tim mengambil dua formulir untuk pendaftaran calon walikota dan wakil walikota.

Kepada wartawan Budi mengatakan, dorongan untuk maju Hudaya pada Pilkada Kota Tangerang ini, datang dari tokoh sepuh dan para senior aktivis Islam khususnya di Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PII).

Selain itu, banyak juga dorongan yang diberikan oleh elemen masyarakat termasuk dari para guru dan murid-muridnya di alumni SMAN 3 Kota Tangerang.

Fraksi

“Pengalaman Pak Hudaya Latuconsina di dunia birokrasi dan juga di pendidikan, sangat menjadi pertimbangan bagi dirinya untuk mengabdikan diri dalam keikutsertaan membangun Kota Tangerang,” ujar Budi.

Sementara itu, HM Sjaifuddin Z Hamadin, Ketua Tim Pilkada PAN Kota Tangerang, mengatakan proses pengambilan dan pengembalian formulir gratis.

Dia berharap akan ada beberapa tokoh masyarakat Kota Tangerang lainnya yang akan mendaftarkan diri ke partainya.

Penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang digelar PAN Kota Tangerang mulai 4 hingga 19 Juni 2017. Tahapan yang pertama adalah pengambilan formulir dan pengembalian, selanjutnya adalah tahap verifikasi, survey popularitas dan elektabilitas.

“Baru terakhir keluarnya rekomendasi kepada DPW PAN Banten dan DPP PAN,” terangnya. (*)

Penulis: Redaksi/Basori

Gerindra kuswandi