Kota Tangerang dan Kota Yantai Sepakat Jadi Sister City

Loading...

 

TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) resmi menjalin hubungan sister city dan kerja sama dengan Kota Yantai dari Provinsi Shandong, Cina, yang ditandai dengan penandatangan Letter of Intent Persahabatan Antara Pemkot Tangerang dengan Kota Yantai oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang dengan Wali Kota Yantai, Zheng Deyan.

Dalam kesempatannya, Pj Wali Kota Tangerang, menyambut baik hubungan kerja sama yang meliputi kerja sama di lingkup bidang bisnis, industri dan pendidikan.

“Tentunya kita berharap dalam lingkup kerja sama yang salah satunya di bidang bisnis dan pengembangan UMKM ini dapat mempertebal rantai bisnis dan rantai pasok hingga masuk ke pasar digital dan global,” tutur Pj Wali Kota dalam acara yang digelar di Hotel Shangri-La Jakarta, Rabu, (24/04/2024).

PCM

Selain bidang bisnis dan pengembangan UMKM, Dr. Nurdin, juga menyampaikan bahwa Pemkot Tangerang juga siap memfasilitasi realisasi hubungan kerja sama di bidang pengembangan industri ramah lingkungan serta pada bidang pendidikan termasuk pertukaran pelajar.

“Kami sekali lagi menyambut baik dan siap memfasilitasi hubungan sister city ini dan berharap hubungan persahabatan antara dua kota dari dua negara berbeda ini dapat sama-sama memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,” ujar Dr. Nurdin.

Sementara itu, Wali Kota Yantai, Zheng Deyan, berharap, nantinya dapat semakin mempererat kemitraan strategis yang telah terjalin antara Indonesia dengan Cina.

“Dan tentunya dapat menjadi ajang untuk saling mempromosikan berbagai potensi yang ada di dua kota bersaudara ini dan juga di antara dua negara bersahabat ini,” tukas Zheng. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien