Atasi Pencegahan Stunting, Pemkot Tangerang Jalin Kolaborasi dengan PT. Jembo Cable Company dan Sonora 

Loading...

 

TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menjalin kerja sama dengan PT. Jembo Cable Company, Tbk dan Radio Sonora dalam Gerakan Anak Tangerang Sehat dan Cerdas.

Kerja sama ini dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman dengan Human Capital Director Jembo Cable Ignatius Nugroho.

Penandatangan MOU disaksikan langsung oleh Kepala DP3AP2KB Kota Tangerang Jatmiko, Kepala Dinas Kesehatan dr. Dini Anggraeni, Camat Jatiuwung Edih, serta 100 penerima bantuan Gerakan Anak Tangerang Sehat dan Cerdas, di Aula Kantor Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Selasa (23/4/2024) kemarin.

“Kami menyambut baik dengan adanya peran serta dari pihak swasta dalam penurunan angka stunting di Kota Tangerang. Bantuan tambahan nutrisi dari kolaborasi tersebut akan diberikan pada anak-anak di dua kelurahan di Kecamatan Jatiuwung,” ujar Jatmiko.

Ia pun menjelaskan, bantuan yang diberikan yakni telur untuk 100 anak dari dua kelurahan di Kecamatan Jatiuwung, yakni 50 anak dari Kelurahan Manis Jaya dan 50 anak dari Kelurahan Gandasari. Nantinya akan dibagikan selama tiga bulan yakni 23 April-9 Juli 2024.

PCM

Selain itu, terdapat bantuan Formula 100 WHO untuk tatalaksana balita gizi buruk yang akan didistribusikan melalui Dinas Kesehatan.

Pendistribusian bantuan telur dan pemantauan harian dari program Gerakan Anak Tangerang Sehat dan Cerdas ini dilakukan oleh Tim Pendamping Keluarga (TPK) dibawah pengawasan Kasie Kemas masing-masing kelurahan.

Pengukuran berat badan dan tinggi badan dilakukan dengan pendampingan petugas Puskesmas Manis Jaya.

“Kami akan menyiapkan data balita yang masuk dalam kategori stunting dengan koordinasi bersama kader posyandu dan Puskesmas Manis Jaya. Nantinya setiap anak akan mendapatkan bantuan telur selama tiga bulan setiap hari Selasa,” terang dr. Dini.

Sementara itu, Human Capital Director Jembo Cable Ignatius Nugroho mengatakan, kolaborasi dengan Sonora Peduli dilakukan dengan memberikan tambahan nutrisi kepada anak-anak di Kecamatan Jatiuwung.

“Tentunya kami senang dapat turut serta berperan dalam membantu mengentaskan permasalahan stunting, khususnya di Kota Tangerang. Gerakan Anak Tangerang Sehat dan Cerdas ini untuk mewujudkan generasi bebas stunting, generasi sehat dan cerdas,” ujarnya. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien