Masuki Hari ke-4 Kebakaran TPA Rawa Kucing Kota Tangerang, Ini Dua Skenario Pemadaman Api Hari ini

pcm koperasi

TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang menyiapkan dua skenario pemadaman api di TPA Rawa Kucing pada hari ini. Kebakaran tempat penampungan sampah itu telah memasuki hari keempat.

Pada hari ini, proses pemadaman kebakaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing di Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang akan  melibatkan helikopter water bombing, bantuan dari BNPB dan tim khusus dari KLHK.

“Dua skenario ini dilakukan oleh BNPB dan tim KLHK,” kata Kepala Bagaian Protokol dan Komunikasi Pemerintah Kota Tangerang Mualim saat dihubungi, Senin, 23 Oktober 2023.

Mualim menjelaskan, tim BNPB mengerahkan satu helikopter water bombing yang akan melakukan penyiraman air dari udara. “Saat ini water bombing sedang melakukan penyiraman dan pada hari ini akan dilakukan beberapa kali penyiraman dari udara,” kata Mualim.

Loading...

Pada saat helikopter melakukan pemadaman api dari atas permukaan sampah, tim KLHK akan melakukan pemadaman api dari dalam tumpukan sampah. “Menggunakan deep injection ke dalam sampah,” kata Mualim.

Adapun titik api yang akan dipadamkan berada di area pintu 3 TPA Rawa Kucing. “Karena api yang tersisa berada di pintu 3. Untuk area pintu 1 dan 2 sudah relatif aman,” kata Mualim.

Pada Ahad kemarin, petugas gabungan telah berhasil memadamkan sekitar 60 persen titik api di TPA Rawa Kucing yang terbakar sejak Jumat 19 Oktober. Secara keseluruhan, api yang membakar TPA seluas 34 hektar itu sudah terkendali. (*/Tempo)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien