Peduli Pelestarian Lingkungan, SMPIT Asy-Syukriyyah Gelar Aksi Tanam Pohon

Dprd ied

 

TANGERANG – SMPIT Asy-Syukriyyah Tangerang turut berperan aktif dalam menjaga pelestarian lingkungan dengan menggelar aksi tanam pohon sebagai bagian dari program Adiwiyata.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 11 Januari 2024 di lingkungan RT 03 RW 05 Poris Plawad Utara, Cipondoh, Kota Tangerang.

SMPIT Asy-Syukriyyah tidak hanya menyampaikan tanaman secara simbolis, tetapi juga memberikan informasi mendalam tentang urgensi pelestarian lingkungan kepada masyarakat.

Partisipasi aktif dalam kegiatan ini melibatkan seluruh warga sekolah SMPIT Asy-Syukriyyah, yang terdiri dari tim manajemen, guru, OSIS, dan tim duta Adiwiyata.

dprd tangsel

Dalam aksi tanam yang dilakukan secara simbolis, khususnya diberikan kepada Bapak Komarudin yang menjabat sebagai Ketua RT 03 Poris Plawad. Aksi ini menjadi simbol dukungan dari SMPIT Asy-Syukriyyah dalam menjaga keberlanjutan lingkungan di sekitarnya. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperindah lingkungan dan mendukung upaya pelestarian alam.

Ketua RT 03 RW 05 Poris Plawad, Bapak Komarudin, menyambut baik aksi penanaman pohon ini dan menyatakan kegembiraannya terhadap kontribusi positif dari SMPIT Asy-Syukriyyah. Beliau berharap agar pohon yang ditanam dapat tumbuh subur dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

“Semoga tujuan kita dengan penanaman pohon hari ini tercapai, yakni menjadikan lingkungan lebih asri, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat. Dan harapan saya, peran aktif dari masyarakat sekitar dapat menjaga tanaman ini dengan baik,” ungkap Bapak Komarudin, Ketua RT 03 Poris Plawad.

Aksi penanaman pohon ini tidak sekadar sebagai simbolis, melainkan sebuah langkah konkret yang diambil oleh SMPIT Asy-Syukriyyah untuk mendukung keberlanjutan lingkungan. Dalam upaya ini, sekolah tidak hanya berperan sebagai pelopor tetapi juga mengajak partisipasi aktif dari masyarakat sekitar.

Langkah ini menunjukkan komitmen nyata dalam menjaga keasrian lingkungan sekitar, menggalang kebersamaan, dan mendorong kesadaran kolektif terhadap pelestarian alam.

Dengan demikian, aksi tanam pohon menjadi titik awal untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan berkelanjutan di wilayah sekitar SMPIT Asy-Syukriyyah. ***

Golkat ied