Pemkot Tangerang Launching Rusun Cipta Griya Kedaung

Loading...

 

TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) berkolaborasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun Rumah Susun (Rusun) Cipta Griya Kedaung.

Rusun tersebut dilaunching secara langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin, pada Kamis (29/2/2024).

Plh Kepala Dinas Perkimtan Yeti Rohaeti mengungkapkan, rusun ini merupakan salah satu upaya Pemkot Tangerang mewujudkan Kota Tangerang yang layak huni bagi masyarakatnya.

Untuk Rusun Cipta Griya Kedaung, diperuntukan bagi warga yang tinggal di kawasan kumuh atau squatters Kelurahan Kedaung Baru.

Sankyu rsud mtq
PCM

“Rusun ini terdiri dari 70 unit dan tiga tipe yaitu 18, 27, dan 36. Di sini juga disediakan unit khusus difabel dan juga lansia. Ini juga satu-satunya rusun yang sudah memiliki lift, dan ada solar panel untuk membantu daya listrik di rusun ini. Terdapat kios, klinik, ruang serba guna hingga majelis taklim,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, Rusun Cipta Griya Kedaung juga memiliki urban farming. Sehingga, penghuni dapat memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam sebagai upaya ketahanan pangan.

“Nanti, akan dibina oleh Dinas Ketahanan Pangan dalam pemanfaatan urban farming. Jadi, penghuni dapat menanam dan memanen langsung di sini. Sehingga, pemenuhan gizi penghuni dapat terpenuhi dengan baik,” lanjutnya.

Yeti berharap, dengan hadirnya rusun dapat memberikan hunian yang nyaman bagi seluruh penghuni. Para penghuni juga diimbau dapat menjaga seluruh fasilitas yang ada di rusun.

“Mudah-mudahan, rusun ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga yang tadinya tinggal di kawasan kumuh. Mari kita jaga seluruh fasilitas yang ada agar rusun ini tetap terawat dan layak digunakan hingga jangka panjang,” imbaunya. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien