Dipimpin Anak Jokowi, PSI Sukses Melesat Raih 6 Kursi DPRD Kota Tengerang di Pemilu 2024

Dprd ied

TANGERANG – Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang Theresia Megawati Wijaya mengatakan partainya berpeluang mengamankan enam kursi DPRD di Kota Tangerang berkat kedatangan Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI.

Theresia mengatakan raihan enam kursi itu juga didukung oleh figur Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melekat pada PSI

“Figur Pak Jokowi yang melekat pada PSI sebagai partainya Pak Jokowi ditambah masuknya Mas Kaesang sebagai Ketua Umum PSI meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk mendukung PSI,” kata Theresia dalam keterangannya, Kamis, (29/2/2024)

dprd tangsel

Dia mengatakan pada Pemilu 2019, PSI hanya memperoleh satu kursi DPRD Kota Tangerang. Namun, pada Pemilu 2024 setidaknya ada enam kursi DPRD yang akan diperoleh PSI.

“Saat ini penghitungan (suara) belum final, masih penghitungan di kecamatan. Hitungan sementara naik 600 persen dari semula hanya satu kursi di DPRD Kota Tangerang menjadi enam kursi DPRD. Empat kursi di DPRD kota dan dua kursi di DPRD provinsi,” ujarnya.

Dia menambahkan perolehan suara ini juga buah dari kerja sama antarcaleg, baik yang berada di tingkat kota, provinsi maupun nasional. (*/Antara)

Golkat ied