Peringati Hardiknas, Dindik Kota Tangerang Pamerkan Ratusan Karya Siswa

pcm koperasi

 

 

TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang baru saja memperingati Hari Pendidikan Nasional. Dibuka secara meriah, Pemkot Tangerang memfasilitasi terselenggaranya pameran hasil kreativitas bertajuk Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pencasila (P5) di Kota Tangerang, mulai 2-3 Mei 2024.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Jamaluddin menuturkan, Gelar Karya P5 yang dipamerkan merupakan hasil dari penerapan Kurikulum Merdeka di seluruh sekolah yang tersebar di Kota Tangerang.

Terlihat, ratusan karya berhasil dipamerkan, mulai dari kerajinan tangan, kerajinan olahan barang bekas, lukisan, batik, teknologi tepat guna, permainan edukatif, sampai aneka pernak-pernik hasil kreativitas pelajar di Kota Tangerang.

Loading...

“Alhamdulillah, Gelar Karya P5 berhasil di Kota Tangerang. Tidak hanya itu, gelar karya ini merupakan bagian dari penerapan Kurikulum Merdeka yang berisi berbagai paradigma pendidikan yang sedang digencarkan, mulai dari inovasi, kreativitas, gotong royong, sampai kemandirian,” ujar Jamaluddin saat mendampingi Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin, selepas membuka Gelar Karya P5 di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Kamis, (2/5/2024).

Ia melanjutkan, Gelar Karya P5 tersebut dinilai relevan menjadi momentum untuk membangkitkan minat, bakat, serta kreativitas para pelajar di Kota Tangerang.

Terlebih, beberapa hasil karya yang dipamerkan juga terbukti telah berhasil bersaing di kancah regional sampai nasional. Seperti produk inovasi abate alami dari Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Kota Tangerang.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga telah menyiapkan langkah-langkah strategis lainnya yang akan diberikan setelah pelaksanaan Gelar Karya P5 di Kota Tangerang, mulai dari pembinaan, pendampingan, sampai berbagai bentuk dukungan lainnya.

“Kami juga berpartisipasi memamerkan banyak karya-karya yang telah dihasilkan, mulai dari anyaman, lukisan telur, sampai pernak-pernik lainnya. Ke depannya, kami berharap gelar karya ini dapat meningkatkan kreativitas pelajar sekaligus para pengajar di Kota Tangerang,” tambah Ketua Forum Kelompok Kerja Kepal Sekolah (K3S) Korwil Batuceper, Hasbullah. (*/Red)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien