Dprd kanal

Pertandingkan 4 Nomor, Kejurnas Katapel Forspek I Piala Walikota Tangerang 2023 Resmi Digelar 

Loading...

 

TANGERANG – Eksistensi dunia olahraga di Kota Tangerang terus menggeliat, dari berbagai bidang dan tingkatan dengan berbagai event yang terus digelar.

Kali ini, Pemkot Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Katapel Forspek I Piala Walikota Tangerang, di GOR Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Sabtu (19/8/23).

Kejurnas dibuka Kepala Dispora,Kota Tangerang, Kaonang mewakili Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah. Turut dihadiri Wakil Ketua Umum Kormi Semuel Samson, Kepala Bidang Olahraga Dispora Kota Tangerang Jejen Jaenudin, Sub Koordinator Olahraga Dispora Edi Ruhiyat, Ketua Forum Silaturahmi Pecinta Katapel (Forspek) Banten Fachri Yulizar, Ketua Kormi Kota Tangerang M Hanan Rahmadi, Ketua Perwatusi Banten, Otong Supriadi serta undangan lainnya.

“Ini menjadi kolaborasi Pemkot Tangerang bersama Forspek Banten, untuk memajukan olahraga tradisional lebih digemari masyarakat,” ungkap Kaonang.

Ia pun menyatakan, Kejurnas Katapel Forspek I Piala Walikota Tangerang 2023 ini digelar selama dua hari 19 – 20 Agustus 2023.

Kejurnas Katapel Forspek I melombakan empat nomor lomba yakni junior, puteri, putera dan klub.

PCM

“Kejurnas ini diikuti banyak pegiat katapel dari berbagai klub di Indonesia,” katanya.

Lanjutnya, Pemerintah Kota Tangerang terus mendorong induk olahraga (Inorga) yang berada di bawah KORMI untuk menggelar kejuaraan skala nasional di Kota Tangerang.

Terlebih, kepada para pegiat katapel juara di Kejurnas Piala Walikota Tangerang yang lulusan SMA sederajat tahun 2021, 2022, 2023 untuk mengikuti program beasiswa di salah satu universitas di Kota Tangerang.

“Kami juga mengajak Kormi untuk mengupayakan para pegiat katapel yang juara di kejurnas ini untuk bisa melanjutkan sekolah melalui jalur prestasi. Jadi nanti mereka yang juara selain mendapat medali juga sertifikat,” jelas Kaonang.

Sementara itu Ketua Forspek Banten Fahri Yulizar mengungkapkan suport dan dukungan Pemkot Tangerang dalam gelaran dan dunia olahraga katapel cukup luar biasa. Seperti menyediakan tempat untuk latihan di dekat taman prestasi Kota Tangerang.

“Tentunya kami berharap semakin banyak pegiat olahraga tradisional dari kalangan muda dan semakin memasyarakat. Dari Kejurnas ini maka Kota Tangerang menorehkan catatan prestasi di tingkat nasional,” jelas Fahri.

Diketahui, pembukaan l Kejurnas Katapel Forspek I Piala Walikota Tangerang 2023 diawali dengan gelaran senam bersama Perwatusi (Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia) Banten. Ratusan warga melakukan senam perwatusi yang dipandu instruktur dari Nani Studio. Lalu disambung dengan suguhan tari lenggang Cisadane binaan Dinas Budparman Kota Tangerang. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien