Pesawat Tujuan Tanjung Lesung Jatuh di BSD Tangerang, 3 Korban Meninggal Dunia

Lazisku

 

TANGERANG – Basarnas Jakarta mengungkapkan identitas tiga orang korban dari peristiwa jatuhnya Pesawat Tecnam P2006T yang jatuh di Jalan BSD, Kota Tangerang Selatan, Minggu (19/5/2024).

Tiga orang korban tersebut merupakan pilot pesawat, kopilot pesawat, dan seorang engineer.

Ks

“Personel on board pesawat Tecnam P2006T dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club (Perkumpulan Penerbang Indonesia) yang jatuh di daerah BSD Tangerang Selatan yaitu pilot atas nama Capt Pulu Darmawan, Co-Pilot bernama Capt Suanda dan engineer bernama Farid Ahmad,” ucap Humas Basarnas Jakarta, Ramli Prasetio.

Sebelum jatuh, pesawat diketahui take off dari Bandara Pondok Cabe sekitar pukul 11.36 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandara Salakanegara Tanjung Lesung sekitar pukul 13.10 WIB.

Kpu

Namun, pesawat sempat hilang kontak pukul 13.43 WIB, sebelum jatuh di kawasan BSD, Tangerang Selatan.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Ade Ary mengonfirmasi insiden itu menyebabkan tiga orang meninggal dunia.

Berdasarkan keterangan polisi, dua orang korban tewas usai kejadian ditemukan di dalam pesawat. Sedangkan satu lagi tergeletak di jalan.

“Korban tiga orang meninggal, dua masih di dalam pesawat dan satu tergeletak di luar,” ujar Ade saat dikonfirmasi, Minggu siang.

Adapun jenazah korban kecelakaan pesawat tersebut telah dievakuasi ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. (*/Kompas)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien