Paparkan Visi Misi Bacalon Walikota Serang, Syafrudin Optimis Didukung PKB

Lazisku

 

SERANG – Bakal Calon Walikota Serang Syafrudin memaparkan visi misi untuk lanjut dua periode di DPC PKB Kota Serang, Minggu, (19/5/2024).

Dalam kesempatan ini, Syafrudin menuturkan dirinya akan melanjutkan program yang belum terealisasi selama dirinya memimpin.

Ks

Adapun yang akan ditingkatkan oleh dirinya ketika terpilih kembali menjadi Walikota Serang yakni akan menyesuaikan kondisi di lapangan.

“Yang perlu kita tingkatkan adalah penataan lingkungan agar menjadi pantas sebagai Ibu Kota Provinsi Banten,” kata Syafrudin kepada awak media.

Selain itu, peningkatan infrastruktur, masalah banjir akan diselesaikan, program RTH dan lainnya agar dipandang masyarakat luar Kota Serang menjadi pantas menjadi Kota.

“Kalau sekarang masih setengah-setengah terkait pembangunannya,” paparnya.

Setelah penyampaian visi misi pada Pilkada Kota Serang 2024 itu, Syafrudin juga mengaku optimis bakal diusung oleh PKB.

“Intinya saya optimis bakal diusung oleh PKB karena orang melihat dari visi misi yang disampaikan tadi,” jelasnya.

Kpu

Sebelumnya, Bacalon Wali Kota Serang Syafrudin mengikuti penyampaian visi dan misi Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Serang yang dilakukan oleh DPW NasDem Banten.

Dalam penyampaiannya, ketua DPW PAN Banten ini mengangkat tagline Bersinar yang berkepanjangan dari ‘Bersih inovatif agamis sejahtera’.

“Pada intinya saya ingin melanjutkan kepemimpinan saya periode kedepan,” ungkap Syafrudin kepada awak media, Selasa 14 Mei 2024 lalu.

Sehingga, lanjut Mantan Wali Kota Serang periode 2018-2023 ini, pembangunan Kota Serang ini tidak tersisa.

“Jadi kemarin itu ada pandemi Covid-19 selama dua tahun, ini menjadi hutang saya untuk bisa menyelesaikan pembangunan yang ada di Kota Serang,” jelasnya.

Dikatakan Syafrudin, dalam RPJMD saat dia menjabat ada kekurangan sebanyak 3 persen dari 100 persen.

“Capaian kami di RPJMD itu 97 persen, kurang 3 persen yang akan diselesaikan pada tahun 2024 ini,” katanya.

Dari kekurangan itu, masih kata Syafrudin, seperti pelayanan dasar, infrastruktur, angka pengangguran, angka kemiskinan dan lainnya.

“Meski angka kemiskinan sekali ada penurunan, intinya kemiskinan itu harus ditingkatkan. Pelayanan dasar ini menjadi PR untuk diselesaikan untuk masyarakat Kota Serang,” jelasnya.

“Terutama penanganan banjir ini baru sebagian, meskipun ada titik sudah diselesaikan, ini masih ada yang belum terselesaikan,” sambungnya. (*/Rizki)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien