Mei 2017, Apple Akan Bangun Pusat Riset di Tangerang Senilai 44 Juta Dolar AS

JAKARTA – Apple Innovation Center memastikan untuk berinvestasi di Banten senilai US$44 juta. Pada Mei 2017 akan dimulai rencana investasi tersebut, berupa pembangunan pusat penelitian dan pengembangan teknologi Apple.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto mengatakan pihaknya sudah bertemu dengan pihak Apple membahas soal pusat penelitian dan pengembangan tersebut.

Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini memilih Bumi Serpong Damai (BSD) City Tangerang, Banten, untuk lokasi investasinya.

“Total investasi US$44 juta. Ini mudah-mudahan September sudah mulai rekruitment 400 orang untuk direkrut di Apple sehingga dalam waktu satu tahun sudah ada 400 yang bisa bekerja dengan ekosistem Apple,” tuturnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis lalu (30/3/2017).

Sankyu ks

Menurut Airlangga, Apple Innovation Center akan menghasilkan aplikasi untuk ekosistem Apple. Tidak tertutup kemungkinan aplikasi yang dihasilkan dapat dipakai oleh non-consumer based industry dan perusahaan aplikasi.

“Masuknya Apple mendorong bahwa kebijakan yang dilakukan mengenai local content, inovasi, yang baru diperkenalkan enam bulan lalu memang membuahkan hasil,” ucap Airlangga.

Ke depan, Apple Innovation Center akan berdiri di dua lokasi lain. Menurut Airlangga, pusat inovasi berikutnya bakal didirikan setelah pusat inovasi pertama di Bumi Serpong Damai beroperasi. (*)

Sumber: bisnis.com