Helldy Agustian Resmi Pimpin DPW Partai Berkarya Banten

CILEGON

CILEGON – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya, Minggu sore kemarin, 28 Mei 2017, telah menyerahkan secara resmi Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Banten kepada Helldy Agustian.

Surat Keputusan (SK) tersebut langsung diserahkan oleh Sekjen DPP Partai Berkarya Dr. Badaruddin Andi Picunang kepada Helldy yang didampingi sejumlah jajaran Pengurus DPW dan DPD se-Banten.

Surat Keputusan DPP No.SK68-DPW/DPP/V/2017 tertanggal 26 Mei 2017 tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum Neneng A Tutty dan Sekjen Dr. Badaruddin Andi Picunang.

Diketahui, Helldy Agustian yang semula adalah Ketua DPD Partai Berkarya Kota Cilegon, mulai Minggu kemarin resmi menjadi Ketua DPW Banten.

Di dalam kepengurusan yang baru, selain Al-Fauzi Salam yang ditunjuk sebagai Sekretaris Wilayah, terdapat juga nama Suparyanto, seorang pengusaha muda Banten, yang menduduki jabatan Bendahara. Sementara Tb Lulu Kaking tetap mengisi posisi sebagai Ketua Dewan Penasehat. Ada lagi satu wajah baru yang bergabung di kepengurusan partai, yakni Ketua Dewan Pakar Kol (Purn TNI) Didi Sunardi.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejak pengunduran diri Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten pada minggu pertama bulan Mei ini, Pimpinan DPP Berkarya langsung melakukan koordinasi dengan Ketua Dewan Penasehat Tb Lulu Kaking dan para Ketua DPD Partai Berkarya se Banten.

Setelah melakukan koordinasi dan musyawarah, Pimpinan DPP Berkarya kemudian mengeluarkan surat mandat kepada Tb Lulu Kaking dan Ketua DPD Kota Cilegon Helldy Agustian untuk mengendalikan DPW Banten sampai terbentuknya pengurus yang baru. Surat mandat DPP tersebut dikeluarkan tanggal 15 Mei 2017, yang diantar langsung oleh Sekjen DPP Dr. Badaruddin Andi Picunang ke Serang.

Sejak menerima mandat tersebut, Lulu dan Helldy kemudian melakukan koordinasi secara marathon dengan para Ketua DPD se Banten, hingga tersusunnya struktur kepengurusan baru, pada tanggal 23 Mei yang lalu.

Sekjen DPP Partai Berkarya Dr. Badaruddin Andi Picunang dalam sambutannya pada acara penyerahan SK, Minggu malam lalu mengatakan, pergantian kepengurusan dalam suatu partai adalah hal yang biasa karena partai itu sangat dinamis.

“Kami memang sedang membenahi struktur kepengurusan, baik di DPP, DPW maupun DPD,“ kata Badaruddin Andi Picunang, Politisi asal Makasar ini, seraya sangat menghargai gerak cepat Pengurus DPW Banten dalam menyikapi keputusan DPP.

Sementara Ketua DPW Partai Berkarya Banten yang baru, Helldy Agustian mengapresiasi langkah cepat DPP.

“Alhamdulillah respons DPP sangat bagus, sehingga kekosongan di DPW Berkarya Banten tidak berlangsung lama,” ungkap Helldy.

Dengan posisinya yang baru ini, Helldy pertama-tama mengucapkan terima kasih kepada Pengurus DPW yang lama, terutama kepada Johan Aripin Muba yang telah membangun Partai Berkarya di Banten sejak awal.

Selanjutnya Helldy mengaku akan langsung bekerja untuk menyongsong verifikasi faktual yang akan berlangsung pada bulan Oktober nanti.

“Waktu kami sangat singkat, jadi saya akan turun langsung ke DPD-DPD untuk mengecek persiapan mereka menghadapi verifikasi, “ kata Helldy yang juga Ketua Yayasan Suara Hati Kita ini.

Berbagai perlengkapan untuk menyongsong verifikasi faktual sedang dan akan dikerjakan pengurus yang baru dibawah pimpinan Helldy Agustian. Kantor DPW misalnya sudah dipillih di sebuah lokasi di Ciracas Serang. Perlengkapan Sekretariat juga akan dipenuhi agar pengurus segera bekerja. Berbagai koordinasi dengan pihak-pihak lain mulai dilakukan pada minggu pertama bulan Ramadhan.

“Insya Allah apa yang menjadi harapan Ketua Umum DPP dapat kami lakukan semaksimal mungkin,” kata Helldy dengan penuh semangat.

Sementara itu Tb Lulu Kaking, sebagai Ketua Dewan Penasehat, mengaku sangat gembira dengan disyahkannya kepengurusan DPW Banten yang baru.

“Ini menunjukkan perhatian yang besar dari Pengurus DPP untuk kepada DPW Banten. Dan semua Ketua DPD, terutama Pengurus DPW Berkarya Banten harus segera menyikapi ini dengan bekerja keras menghadapi verifikasi faktual,” kata Lulu Kaking.

Tokoh masyarakat Banten ini bahkan memiliki target bahwa Partai Berkarya harus menjadi 3 besar di Provinsi Banten. (*)

Redaksi

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *