www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
Pemkot_Al-Khairiyah Ramadhan

HUT ke-145, Gubernur Sebut Banyak Tokoh Besar Lahir dari Pandeglang

0
Laz Harfa

PANDEGLANG – Gubernur Banten Wahidin Halim menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pandeglang dalam rangka Hari jadi Kabupaten Pandeglang ke-145, acara berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Pandeglang, Senin (1/4/2019).

Dalam peringatan  HUT kali ini, Gubernur meminta masyarakat Pandeglang untuk tidak merasa minder dengan sebutan daerah terbelakang. Karena, Gubernur meyakini bahwa Pandeglang terus melahirkan tokoh-tokoh nasional dan kaum intelektual, sehingga berpengaruh pada kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten yang dikenal dengan satwa Badak tersebut.

LMP_Helldy Ramadhan

“Jadi orang Pandeglang jangan merasa terbelakang karena sejarah membuktikan dari satu periode ke periode berikutnya Pandeglang banyak melahirkan tokoh-tokoh nasional, kaum intelektual karena itu seyogyanya SDM nya pasti sudah maju,” ujar Gubernur dalam sambutannya.

Atas hal tersebut, Gubernur berharap Pemerintah Kabupaten Pandeglang dapat berperan penting sebagai regulator dan fasilitator agar tetap fokus menyediakan fasilitas bagi kepentingan masyarakat.

Pemerintah Provinsi Banten, ujar Gubernur, mendukung sepenuhnya pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pandeglang dan menargetkan tahun 2020 kondisi jalan provinsi terbangun dengan betonisasi. Begitu juga pembangunan infrastruktur di bidang pendidikan dengan membangun SMA/SMK, termasuk kenaikan kesejahteraan bagi guru serta pembangunan infrastruktur kesehatan.

SOHIB_CCSR__RAMADHAN

“Bagi masyarakat Pandeglang yang belum terakomodir oleh BPJS, Pemprov Banten telah menyiapkan dananya sebesar Rp125 miliar bagi masyarakat yang belum ter-cover atau belum dianggarkan Pemkab Pandeglang untuk kesehatan gratis akan kami ambil alih,” tegasnya.

Pemprov Banten, lanjut WH, juga memberikan perhatian pembangunan poros antar desa, antar kecamatan, antar kabupaten/kota karena harus dikoneksikan antara satu ruang ke ruang yang lain khususnya yang menjadi tanggung jawab provinsi. Untuk itu, harus ada konfirmasi dari Pemkab Pandeglang, bagian-bagian sangat strategis yang harus didukung pendanaannya.

Gubernur juga mengingatkan, potensi di bidang pertanian yang terdapat di Pandeglang agar terus dikembangkan dan jangan dipaksakan untuk menjadi daerah industri, karena akan berakibat pada munculnya persoalan-persoalan baru. Terlebih, kekuatan Kabupaten Pandeglang ada pada sektor pertanian.

“Banten termasuk Pandeglang kedepannya harus sama-sama lebih maju, mulai langkah bersama untuk kepentingan masyarakat, karena itu Pemkab Pandeglang harus menciptakan kondisi kondusif agar kepercayaan investor terbangun,” tegasnya. (*/Red)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

error: www.faktabanten.co.id