Lantik PPS Kaduhejo, Ini Pesan Anggota PPK Pulosari

PANDEGLANG – Sebanyak tiga orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa kaduhejo, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang – Banten, resmi dilantik pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024, Sabtu, (1/6/2024).

Pelantikan tersebut yang dihadiri langsung oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Aparatur Pemerintahan Desa Kaduhejo.

Adapun nama-nama Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kaduhejo diantaranya, Agustian selaku Ketua, Rizki Fitri Hidayat dan Dewi Nasiroh sebagai anggota.

Agus Solihin anggota PPK Pulosari mengatakan, PPS yang baru dilantik untuk bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya, untuk melaksanakan tahapan Pilkada Pandeglang 2024.

“Semoga PPS dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan regulasi yang berlaku,” ujarnya.

Lanjut Agus menyampaikan, dalam menjalankan tugas PPS Desa/Kelurahan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Kabupaten Pandeglang tahun 2024.

Hal tersebut akan dibantu oleh tiga orang sekretariat yang berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan atau non ASN.

“Untuk pembentukan sekretariat paling lambat tujuh hari setelah pengambilan sumpah/janji PPS sebagai penyelenggara pemilihan di tingkat kelurahan dan desa,” terangnya.

KPU Cilegon Calon Nomor Urut

Selain itu, usai pelantikan PPS Desa Kaduhejo agar segera melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa untuk membentuk sekretariat PPS.

“Melalui koordinasi yang baik dengan pemerintahan desa, maka pembentukan sekretariat PPS Desa Kaduhejo dapat segera dilakukan,” tuturnya.

Enjen Kepala Desa (Kades) Kaduhejo Kecamatan Pulosari menyampaikan, selamat atas terselenggaranya pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS), untuk menjalankan tugasnya dengan baik pada Pilkada 2024.

“Total PPS yang dilantik sebanyak 3 (tiga) orang, sesuai dengan Surat Keputusan (SK),” ungkapnya.

Bahkan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kaduhejo, setelah proses pelantikan selesai juga langsung melakukan koordinasi dengan pihak pemerintahan desa, untuk pembentukan sekretariat PPS.

“Pelantikan sudah selesai dilaksanakan, koordinasi yang dibangunan oleh Ketua PPS Kaduhejo cukup bagus,” terangnya

Agustian Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kaduhejo mengungkapkan, Surat Keputusan (SK) sekretariat PPS diserahkan langsung oleh Kepala Desa kepada anggota PPS, pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024.

“SK Sekretariat PPS Kaduhejo pada Pilkada 2024, sudah kami terima, tinggal membangun koordinasi dengan pemerintah desa untuk meningkatkan partisipasi pemilih agar bisa terselenggaranya Pilkada dengan baik,” pungkasnya. (*/Riel)

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien