Loading...
Loading...
Loading...

Respon Cepat Keluhan Warga, The Royale Krakatau Langsung Perbaiki Drainase

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

CILEGON – Saluran drainase yang berada di Link. Sumampir RT 01/04 Kelurahan Kebon Dalem, Kecamatan Purwakarta, yang kondisinya tersumbat, sehingga dikeluhkan oleh warga setempat karena menimbulkan bau yang tak sedap akibat genangan air dan diduga bersumber dari tempat penampungan sampah milik Hotel The Royale Krakatau, dibantah oleh pihak manajemen hotel.

Ketika dikonfirmasi terkait keluhan warga itu, General Manager Commercial Property PT KIEC , Mila Wulansari mengatakan, bahwa sumber air di drainase yang tersumbat itu lebih banyak berasal dari pihak lain.

“Memang betul saluran air di situ mampet, sehingga terjadi genangan air yang mungkin di sebabkan oleh banyaknya sampah dan buangan air dari warung-warung di area tersebut,” kata Mila kepada Fakta Banten, Senin (7/5/2018).

Lebih lanjut, Mila juga mengakui pihaknya bersama Lurah Kebon Dalem dan Ketua RT setempat, sudah meninjau ke lokasi mampetnya saluran drainase yang berlokasi di gerbang belakang hotel milik anak usaha Krakatau Steel itu.

“Tadi kita lihat kondisinya dan akan segera kita perbaiki mampetnya air di saluran drainase itu. Tadi kita sama pak Bun dari KIEC induk perusahaan kita, ajak Pak Lurah Edi sekaligus Pak RT setempat. Walau perbaikan drainase ada dalam kewenangan Pemkot Cilegon, tapi sudah kita minta ke Pak Lurah agar kita yang memperbaiki, berdasarkan hasil musyawarah dengan Lurah dan RT setempat, perbaikan tersebut akan dilakukan oleh pihak hotel yang melibatkan warga sekitar” ungkapnya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Elok Sofa Rahmawati sebagai Hotel Executive Manager  The Royale Krakatau Hotel. Dimana dalam kesempatan ini pihaknya juga sekaligus mengklarifikasi akan anggapan Ketua RT setempat Sobari, yang mengatakan pihak hotel tidak peduli pada lingkungan di sekitaranya.

“Perbaikan secepatnya hari Jum’at, silahkan dipantau saja,” ujarnya kepada wartawan.

“Soal anggapan Pak RT itu mungkin ada miss komunikasi saja ya, soalnya selama ini CSR kita sudah kita jalankan khususnya di kelurahan-kelurahan terdekat, termasuk soal mampetnya drainase itu kita tanggap. Kita juga punya agenda sosial seperti santunan anak yatim piatu yang rutin kita selenggarakan,” jelasnya. (*/Asep/Ilung)

Loading...
WhatsApp us
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien