602 Calon Jemaah Haji Kabupaten Lebak Ikuti Ta’aruf

LEBAK – Sebanyak 602 jamaah calon haji Kabupaten Lebak tahun 2019 untuk pertama kalinya bertemu dan bersilaturahmi dalam acara Ta’aruf di Masjid Agung Al-araaf, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Senin (18/2/2019).

Kepala Kanwil Kemenag Banten, KH Bazari Syam mengatakan, sebaiknya kegiatan Ta’aruf ini dilakukan oleh seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten, agar antara jemaah yang satu dan jemaah yang lainnya bisa saling kenal dan akrab.

“Selain itu juga dengan keakraban tersebut akan melahirkan kebersamaan, dan ini yang hampir-hampir tidak terwujud di antara jemaah kita,” ujarnya.

KH Bazari pun menjelaskan, acara Ta’aruf tersebut adalah sebagai langkah adanya sebuah kebersamaan antara para jemaah Indonesia di Mekkah.

“Dengan cara Ta’aruf ini bisa menjalin kebersamaan agar para jemaah tidak ada banyak yang nyasar dikarenakan tidak adanya kebersamaan, makannya dengan kebersamaan tersebut ke mana mana pasti ingin bersama sama,” jelasnya.

Golkar HUT Banten

Sementara itu, Kasie Penyelenggara Haji dan Umroh Kabupaten Lebak, Humaedi Hakim mengatakan, Ta’aruf sangatlah penting guna menciptakan rasa saling menghormati dan memahami karakter antara jamaah calon haji.

“Sehingga jamaah calon haji nantinya dapat menjalankan ibadah haji dengan khusyuk dan dapat menjadi haji yang mabrur,” katanya.

Humaedi berharap, para jamaah calon haji dapat mempersiapkan diri secara matang, baik lahir maupun batin. Dengan begitu setelah pulang dari tanah suci nanti para jamaah haji dapat meningkatkan nilai akhlaknya serta mampu mencegah diri dari perbuatan maksiat.

“Sehingga para jamaah haji dapat menjadi teladan bagi masyarakat di sekitarnya dalam hal berperilaku dan bersikap. Banyaknya umat Islam yang menunaikan ibadah haji ini idealnya dapat membawa energi positif kepada bangsa Indonesia,” pungkasnya. (*/Sandi)

Dindik HUT Banten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien