Fasilitasi Disabilitas, ACT  Serahkan Al-Qur’an Braille kepada SKH Al-Khairiyah

 

CILEGON– Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jakarta Banten memberikan fasilitas belajar bagi anak-anak disabilitas berupa Al-Qur’an Braille yang diperuntukan untuk tuna netra kepada Sekolah Khusus (SKH) Al-Khairiyah di Sekretariat Yayasan Al-Khairiyah Citangkil, Rabu, (23/3/2022)

Ketua ACT Jakarta Banten Ais Komarudin menuturkan pihaknya tidak hanya memberikan Al-Qur’an Braille namun juga sering memfasilitasi potensi anak yang ada di SKH wilayah Banten sebab ini sudah menjadi elaborasi dan main project supaya lebih dekat dengan anak-anak disabilitas.

Kartini dprd serang

Ia juga akan mengupayakan mengadvokasikan anak-anak disabilitas supaya hak-hak mereka terfasilitasi oleh negara serta mengajak semua lembaga-lembaga pendidikan untuk terlibat aktivitas sosial.

“Temen-temen SKH ini harus diperhatikan serius kita tidak bisa mengabaikan mereka” tutur Ais.

Sementara itu, Kepala Sekolah SKH Al-Khairiyah Ahmad Kunaefi mengucapkan terima kasih kepada ACT ataupun pihak lain yang telah memberikan bantuan Al-Qur’an Braille yang mudah-mudahan anak disabilitas tuna netra bisa lebih memahami Al-Qur’an.

“Alhamdulillah sangat banyak terima kasih semua ini salah satu bentuk bantuan yang luar biasa untuk disabilitas tuna netra lebih memahami Al-Qur’an mudah-mudahan SKH bisa menjembatani anak mempelajari dengan Braille tersebut,” pungkasnya. (*/Nas)

Polda