KBS Beri Beasiswa untuk Murid Al-Khairiyah yang Masuk Perguruan Tinggi Ternama

Lazisku

CILEGON – Tiga orang siswa yang menimba ilmu di Al-Khairiyah Kota Cilegon menerima bantuan beasiswa dari PT Krakatau Bandar Samudera (KBS), Selasa (13/3/2018) lalu.

Beasiswa yang diberikan dalam bentuk pembinaan bimbingan belajar agar dapat masuk ke perguruan tinggi negeri terkemuka di Indonesia.

Apabila ketiga peserta didik tersebut yang kini masih duduk di bangku kelas 2 SMA dan MA Al-Khairiyah itu lolos masuk perguruan tinggi, maka biaya di universitas itu pun akan menjadi tanggungan PT KBS berikut juga uang jajan selama menempuh kuliah.

Ks
Kpu

Yang lebih menariknya lagi jika ketiga orang itu berhasil diwisuda dan mendapatkan nilai akademik yang memuaskan, maka PT KBS akan secara langsung menerima mereka bekerja dan ditempatkan di PT KBS.

“Beasiswa yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian PT KBS di bidang pendidikan. PT KBS yang kini sudah berusia 22 tahun sebagai badan usaha yang berada dibawah PT KS ingin berkontribusi memajukan Al-Khairiyah,” ujar Dirut PT KBS Tonno Sapoetro, saat ditemui di Kampus Al-Khairiyah Kota Cilegon.

Pemberian beasiswa secara simbolis oleh Dirut PT KBS kepada siswa berprestasi Al-Khairiyah disaksikan langsung oleh jajaran Pimpinan Al-Khairiyah / dok

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Al-Khairiyah, Ali Mujahidin, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PT KBS yang telah memberikan beasiswa kepada tiga orang peserta didik di Al-Khairiyah. Dua orang siswi dan seorang siswa.

“Ketiga itu semuanya warga Cilegon. Itu dipilih karena dari prestasinya. Di Al-Khairiyah ini ada 11 lembaga pendidikan. Mulai dari MDTA, MTs MA, SMA, SMK, pondok pesantren, sampai perguruan tinggi,” katanya. (*/Red)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien