Sambut Idul Adha di Masa Pandemi, Al-Khairiyah Cilegon Gelar Takbiran Virtual

CILEGON – DPD Al-Khairiyah Kota Cilegon menggelar takbiran virtual di malam Hari Raya Idul Adha 1442 H, 19 Juli 2021. Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur dan tetap taat dalam pemberlakuan PPKM darurat.

Ketua DPD Al-Khairiyah Kota Cilegon Sayuti mengatakan inisiasi takbiran virtual dilakukan sebagai upaya tetap mendapatkan hikmah di malam takbiran.

“Kita patuh dengan PPKM Darurat yang sedang berlaku. Maka takbiran kami lakukan dengan cara virtual yang dihubungkan dengan aplikasi zoom dan disiarkan di media sosial juga,” kata Sayuti.

Sayuti berharap, momentum malam takbir tetap menjadi semangat dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H.

“Semoga dengan terus kita mengumandangan takbir kepada Allah, kita senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan, serta pandemi covid-19 cepat berakhir,” kata Sayuti.

Sementara itu Ketua DPD Himpunan Pemuda Al-Khairiyah Ahmad Alawi menambahkan, pemberlakukan PPKM tidak menjadi penghalang untuk terus melakukan ibadah kepada Allah.

“Takbiran masih kita lakukan secara virtual. Semoga ada hikmah dan mendapatkan keberkahan di malam yang di muliakan Allah ini,” kata Alawi. (*/Ihsan)

Demokrat
Royal Juli