Talang Air di Saketi Ambruk Timpa Pengendara Motor, 1 Orang Tewas

PANDEGLANG – Seorang ASN (Aparatur Sipil Negara) di Pemerintahan Kabupaten Lebak, Saanah (52) warga Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak harus meregang nyawa usai sebuah talang air yang melintang di Jalan Raya Labuan – Pandeglang atau tepatnya di Desa Sodong, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang ambruk pada Senin (19/7/2021) sore.

Kapolsek Saketi, AKP Heru Ridartono mengatakan, jika peristiwa terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu korban yang dibonceng oleh anaknya, Wina (17) menggunakan sepeda motor Honda Beat hitam bernopol A 3861 OR tengah melaju dari arah Labuan menuju arah Pandeglang.

Namun setibanya di lokasi kejadian, sebuah talang air yang terbuat dari besi berdiameter sekitar 50 centimeter yang melintang di atas bahu jalan tiba-tiba ambruk dan mengenai korban. Beruntung talang air tidak ikut mengenai anak korban.

“Iya talang air tersebut tiba-tiba jatuh. Kepala penumpang (Sanaah) terbentur pipa talang air sehingga mengakibatkan korban luka pada bagian kepala,” ucap AKP Heru Ridartono, Senin (19/7/2021) malam.

Disampaikan AKP Heru, jika korban dinyatakan meninggal dunia lantaran luka parah di bagian kepala. Sementara pengemudi motor hanya mengalami luka ringan akibat terjatuh dari kendaraannya.

“Korban dibawa ke Puskesmas Saketi, dan dinyatakan meninggal,” ujarnya.

Peristiwa ambruknya talang air itu pun sempat membuat macet. Talang air yang melintas di jalan membuat kendaraan dari arah Labuan menuju Pandeglang atau sebaliknya tak bisa melintas hingga beberapa jam. (*/YS)

Demokrat
Royal Juli