Bawaslu Lebak Lakukan Supervisi ke Panwaslu Kecamatan Cihara

LEBAK– Koordinator Divisi SDM, Organisasi, Data dan Informasi, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lebak Deni Wahyudin melakukan kunjungan kerja ke Panwaslu Kecamatan Cihara dalam rangka supervisi.

Dalam kunjungak ke sekretariat  Panwaslu Cihara, Deni langsung mengecek kelengkapan kesekretariatan, mulai dari kelengkapan alat tulis kantor (ATK), ketertiban administrasi kantor, dan kelengkapan-kelengkapan lainnya yang menunjang jalannya organisasi.

Deni juga menyampaikan beberapa poin yang harus diperhatikan bagi komisioner, kepala kesekretariatan (Kasek) dan staf Panwaslu Kecamatan Cihara. Diantaranya, ketertiban administrasi kantor dan loyalitas kerja penyelenggara.

“Saya meminta kepada semua pimpinan komisioner, Kasek dan staf agar loyalitas kerjanya lebih ditingkatkan lagi,” kata Deni di Sekretariat Panwaslu Cihara, Selasa, (2/1/2023).

Tak hanya itu, komisioner Bawaslu Lebak ini juga berpesan, agar pimpinan dan anggota Panwaslu Kecamatan Cihara mulai berbenah, dan mempersiapkan diri untuk memasuki tahapan rekrutmen Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) di wilayah kerjanya masing-masing.

“Meskipun kami (Bawaslu Lebak) belum menerima draft terkait rekrutmen PKD Pemilu 2024, namun ini harus mulai dipersiapkan oleh Panwaslu,” pesannya.

“Jadwal sosialisasi rekrutmen PKD yaitu dari tanggal 2 hingga 6 Januari 2023,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Cihara, Imam Sopwan mengungkapkan, pihaknya mengaku secara kelembagaan telah mempersiapkan diri dalam memasuki tahapan rekrutmen PKD, sembari menunggu draft dari Bawaslu.

“Alhamdulillah, secara kelembagaan di Panwaslu Cihara kami sudah mulai menyosialisasikan terkait rekrutmen PKD,” ungkapnya. (*/Red)

Comments (0)
Add Comment