Berdesakan, Ratusan Penumpang KRL Paksa Masuk Ke Stasiun Rangkasbitung

LEBAK – Guna menekan pencegahan penularan virus Corona atau Covud-19, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memberlakukan kebijakan baru, yakni membatasi penumpang.

Satu kereta dibatasi 100 penumpang, akibatnya terjadi penumpukan penumpang yang berdesakan hingga memaksa masuk ke depan Stasiun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten.

“Aturan baru semua penumpang, persatu kereta itu dibatasi cuma 100 orang, bukan persatu gerbong tapi satu kereta itu cuma 100 orang. Pemberitahuan tidak ada, spanduk tidak ada di depan pintu masuk stasiun,” ujar salah satu calon penumpang, Rohman (50) saat dikonfirmasi wartawan, Senin (8/6/2020).

Akibatnya, penumpang yang sudah dari dini hari menunggu antrean, memaksa masuk dengan mencoba menjebol pintu gerbang stasiun.

Terlihat dalam pantauan video yang beredar, aksi dorong-dorongan terjadi antara petugas keamanan yang dibantu anggota TNI, polisi dengan penumpang.

“Makanya terjadi penumpukan, saya dari jam 4:30 WIB ini baru masuk ke dalam, coba yang sekarang masih ngantri di depan Rabinza banyak banget,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kesal menunggu antrean, banyak juga calon penumpang yang memilih pulang ke rumah. (*/JL)

KRLRangkasbitung
Comments (0)
Add Comment