Jalan Menuju SDN Cilampang Kota Serang Rusak dan Berlubang, Dindik Kirim Surat ke Developer

 

SERANG – Guru dan para siswa SDN Cilampang Kota Serang terpaksa harus melewati jalan rusak dan berlubang saat menuju sekolah.

Lokasi sekolah SDN Cilampang sendiri berada berada di permukiman perumahan Taman Banten Lestari, Kota Serang.

Akibat jalan rusak, banyak siswa yang diantar orangtuanya menggunakan sepeda motor harus terjatuh karena jalanan yang rusak dan berlubang.

Apalagi saat musim hujan datang, membuat jalanan menuju SDN Cilampang rusak dan berlubang itu jadi penuh kubangan dan licin.

Salah satu orang tua murid SDN Cilampang, Kota Serang Ari mengaku hampir setiap hari mengantar anaknya antar jemput sekolah.

Menurutnya meski rusak dan jalan berlubang, jalan menuju sekolah SDN Cilampang sampai saat ini tak kunjung diperbaiki.

“Apalagi saat musim hujan makanya saya antar jemput anak supaya idak jatuh atau terganggu lagi saat melewati jalan tersebut. Khususnya untuk anak anak yang akan berangkat sekolah,” ucapnya, Sabtu, (18/5/2024).

Ia pun berharap kepada Pemkot Serang dinas terkait untuk segera memperbaiki jalan rusak dan berlubang menuju SDN Cilampang Kota Serang.

Sementara, Kabid Pembinaan SD Dindik Kota Serang Ahmad Sufi menjelaskan, pihaknya prihatin melihat kondisi akses jalan rusak dan berlubang menuju SDN Cilampang Kota Serang.

Namun, kata dia, terhambat diperbaiki karena tanah atau lahan yang menuju SDN Cilampang Kota Serang masih milik pihak developer.

“Kita juga prihatin melihat kondisinya jalan rusak dan berlubang menuju SDN Cilampang, tapi memang tanah jalannya masih miliki developer, maka kita dari dinas juga tidak punya kewenangan untuk untuk memperbaiki jalan kecuali sudah diserahkan ke Pemkot,” ungkapnya.

Ia mengaku akan segera mengupayakan dengan melakukan permohonan kepada pihak developer untuk segera jalannya bisa dibangun, karena memang ini akses untuk jalan ke sekolah ke SDN cilampang.

“Secepatnya akan kita layangkan surat, nanti kita koordinasi dengan kepala sekolah yang diketahui oleh Dinas Pendidikan kita akan kirimkan secepatnya kepada developer,” pungkasnya. (*/Rizki)

Comments (0)
Add Comment