Warga Keluhkan Layanan Samsat Kota Serang, Pukul 10.00 Pagi Sudah Tutup

SERANG – Kinerja Samsat kembali menjadi sorotan, ketika seorang warga mengeluh karena tidak mendapatkan pelayanan sebagaimana mestinya, pada hari terakhir kerja di tahun 2017.

Menginformasikan kepada Fakta Banten, Jum’at (29/12/2017), warga yang berinisial AS mengaku dirinya seolah dipermainkan oleh oknum pegawai Samsat Kota Serang, ketika dirinya akan memperpanjang pajak STNK kendaraan roda dua yang sudah mati 3 tahun.

AS menceritakan, kejadian itu bermula ketika dirinya datang sekitar jam 09.00 WIB ke kantor Samsat untuk membayar pajak sekaligus balik nama. Namun ketika datang, kemudian ia disuruh untuk membeli kwitansi dan harus ditandatangi pemilik asli lantaran kendaraan yang akan dia bayar pajaknya tersebut masih atas nama orang lain.

“Kebetulan nggak jauh, saya balik lagi untuk melengkapi persyaratan yang diminta, dan kesitu (Samsat) lagi sekitar jam 10.05 WIB,” ujar AS dalam pesan massanger kepada Fakta Banten, Jumat (29/12/2017).

Namun ketika datang kedua kalinya, ia mendapati layanan kantor Samsat Serang sudah ditutup.

“Ternyata dibilangnya sudah tutup, padahal disitu tertera tutup jam 11.00 WIB, dan katanya buka lagi nanti tanggal 2 Januari 2018,” tambahnya.

Tak ayal kejadian tersebut membuat ibu muda yang jauh-jauh berasal dari Kota Tangerang ini kecewa karena merasa dipersulit.

Namun AS mengaku seperti dikerjai oleh para pegawai Samsat, lantaran ia sempat memergoki orang lain yang ternyata bisa melakukan pembayaran di jam yang disebutkan bahwa jam kerja Samsat telah tutup.

Ia pun sempat menyelidiki, ternyata masih ada satu pegawainya di dalam yang ngumpet di belakang lemari. Dan ia pun mengungkapkan, sempat memergoki satu orang yang cuma membawa persyaratan berupa fotocopy-an lewat pintu belakang dan membawa uang yang diduga uang sogokan.

“Yang lewat belakang bisa diproses, padahal tadi katanya sudah tutup,” ungkapnya.

Sementara belum ada pihak Kantor Samsat Serang yang bisa dikonfirmasi terkait tudingan warga tersebut. (*/Jendol)

Samsat Kota Serang
Comments (0)
Add Comment